Kompas TV nasional rumah pemilu

Waketum Demokrat Ingatkan KPU dan Bawaslu: Pemilu 2024 Harus Bersih dan Adil

Kompas.tv - 1 Februari 2024, 08:12 WIB
waketum-demokrat-ingatkan-kpu-dan-bawaslu-pemilu-2024-harus-bersih-dan-adil
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas. (Sumber: Dokumen Humas DPP Partai Demokrat. )
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas mengingatkan seluruh jajaran penyelenggara pemilu, seperti Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), agar menyelenggarakan pesta demokrasi secara bersih dan adil. 

"Saya ingin agar Pemilu 2024 mendatang menjadi pemilu yang bersih, jujur, tidak penuh kecurangan, dan bisa menghasilkan suara terbaik dari hati rakyat Indonesia," kata Ibas dalam keterangannya, Kamis (1/2/2024). 

Menurut dia, seluruh anggota KPU dan Bawaslu harus berkomitmen untuk menjaga integritas sehingga hasil Pemilu 2024 dapat dipercaya oleh masyarakat. 

Baca Juga: Temui Ketua KPU, Gerakan Nurani Bangsa Bahas Netralitas Pemilu 2024

Ia juga berpesan agar masyarakat bisa menggunakan hak pilih dengan baik dan bijak.

"Kita tahu tanggal 14 Februari 2024 akan ada pemilu untuk memilih pemimpin bangsa dan wakil-wakil rakyat yang amanah, peduli, bekerja, dan merakyat,” ujarnya. 

Anggota Komisi VI DPR RI itu menyatakan, Partai Demokrat akan berjuang memenangkan pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dalam gelaran Pilpres 2024. 

"Partai Demokrat bersama capres-cawapres Pak Prabowo dan Mas Gibran akan terus memperjuangkan agar kehidupan rakyat makin baik dan sejahtera," ujarnya. 

Ibas berharap Partai Demokrat bisa mengulangi kesuksesan di Pileg 2009, dengan menjadi partai politik (parpol) yang memiliki kursi terbanyak di DPR RI.  

"Kita ingin Indonesia cukup sandang, pangan, dan papan (pakaian, makanan, dan tempat tinggal). Kita ingin sandang, pangan, dan papan di Indonesia lebih maju, berkualitas, dan membanggakan bagi kita semua,” katanya.

Baca Juga: KPU RI: Jangan Pernah Melakukan Pemotongan Hak-hak KPPS!

Selain itu, ia ingin memastikan agar pendidikan, kesehatan, dan pembangunan infrastruktur di seluruh daerah dapat terus dijalankan dan ditingkatkan.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x