Kompas TV nasional rumah pemilu

Jadwal Kegiatan Capres-Cawapres Hari Ini, 31 Januari 2024

Kompas.tv - 31 Januari 2024, 08:20 WIB
jadwal-kegiatan-capres-cawapres-hari-ini-31-januari-2024
Kolase foto nomor urut pasangan calon presiden dan calon wakil presiden. Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi menetapkan tema-tema debat capres-cawapres Pilpres 2024 yang harus diikuti paslon Anies-Muhaimin, Prabowo-Gibran, Ganjar-Mahfud, Rabu (6/1/12). (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Desy Afrianti

KOMPAS.TV - Calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar terjadwal berkampanye di Pulau Madura, Jawa Timur, Rabu (31/1/2024).

Berdasarkan informasi dari Kedeputian Media dan Komunikasi Tim Pemenangan Nasional Anies-Muhaimin (Timnas Amin), pada pukul 09.00 WIB keduanya akan menghadiri istigasah di Gedung Adi Poday, Sumenep.

Mengutip Kompas.com, sejumlah ulama Madura juga disebut akan melakukan deklarasi dukungan terhadap pasangan tersebut dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Seusai kegiatan itu, Muhaimin dijadwalkan bersilaturahmi ke Pesantren Banyuanyar di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Hamidy, Pamekasan pada pukul 11.30 WIB, dan melanjutkan kegiatan dengan berkunjung ke Ponpes Gunung Sari sekitar pukul 13.30 WIB.

Baca Juga: Tanggapan Santai Puan soal Jokowi Makan Bareng Prabowo dan Ajak Airlangga serta AHY Sarapan

Di Ponpes ini, Muhaimin bakal menghadiri acara Majelis Sholawat Nariyah dan Deklarasi Ulama untuk pasangan nomor urut 1 tersebut.

Sekitar pukul 15.00 WIB, pasangan AMIN bersama-sama menghadiri Kampanye Akbar di Lapangan Garuda Desa Palengaan Laok, Palengaan Pamekasan.

Pada pukul 17.45 WIB, Muhaimin melanjutkan kegiatan dengan bersilaturahmi di Ponpes Al Aziziyah, dan malam harinya Anies dan Muhaimin bakal hadir di acara Munadharah Sareng (diskusi bareng) di Pondok Pesantren Syaikhona Kholil Bangkalan.

Berdasarkan informasi yang diterima redaksi Kompas.TV, capres nomor urut 2 Prabowo Subianto, yang juga merupakan Menteri Pertahanan RI dijadwalkan menghadiri Economic Outlook 2024 pada pukul  12:00-15:15 WIB di “Trimegah Political and Economic Outlook 2024”

Baca Juga: Anies Baswedan Kritik Pembagian Bansos Jelang Pemilu: Ikut Kalender Kebutuhan Rakyat, Bukan Politik

Sedangkan cawapres pendamping Prabowo, yakni Gibran Rakabuming Raka dijadwalkan menjadi keynote speaker di kegiatan yang sama pukul 10.00-12.00 WIB.

Sedangkan cawapres nomor urut 3 Mahfud MD dijadwalkan menggelar kegiatan Tabrak Prof di Aceh pada Rabu (31/1/2024) malam, mulai pukul 20.00-22.00 WIB.



Sumber : Kompas TV/Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x