Kompas TV nasional politik

Peresmian Akmil Magelang oleh Jokowi dan Prabowo Dihadiri Seleb, Istana: supaya Akmil Makin Dikenal

Kompas.tv - 30 Januari 2024, 20:15 WIB
peresmian-akmil-magelang-oleh-jokowi-dan-prabowo-dihadiri-seleb-istana-supaya-akmil-makin-dikenal
Presiden RI Joko Widodo dan Menteri Pertahanan sekaligus capres nomor urut 2 Prabowo Subianto diapit sejumlah seleb dan pesohor usai peresmian Graha Utama Akademi Militer di Magelang, Jawa Tengah, Senin (29/1/2024). (Sumber: Partai Gerindra via X)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Koordinator Staf Khusus Presiden RI Ari Dwipayana angkat bicara mengenai kehadiran sederet selebritas atau pesohor (influencer) dalam acara peresmian Graha Utama Akademi Militer oleh Presiden RI Joko Widodo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Magelang, Jawa Tengah, Senin (29/1/2024) lalu.

Sederet selebritas seperti Raffi Ahmad, Deddy Corbuzier, Nagita Slavina, Rachel Vennya, hingga Tara Budiman diketahui menghadiri acara tersebut. Mereka kemudian berfoto bersama Jokowi dan Prabowo, lalu fotonya diunggah di akun media sosial Partai Gerindra.

Ari menyatakan, para seleb yang datang ke peresmian Graha Utama Akmil itu kemungkinan diundang pihak Akmil.

"Mungkin diundang oleh Akmil, kan perlu juga supaya Akmil makin dikenal," kata Ari di Gedung Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Selasa (30/1).

Baca Juga: Prabowo Sebut Ada Kemungkinan Jumlah Penerima Program Makan Siang Gratis Bertambah, Ini Sebabnya

Foto yang diunggah Gerindra tersebut diambil usai Jokowi makan bakso bersama Prabowo di daerah Bandongan, Magelang, Jawa Tengah, Senin (29/1), usai meresmikan Graha Utama Akademi Militer Magelang.

Menurut Ari, makan siang dengan Prabowo adalah kegiatan yang biasa saja. Pasalnya, Menhan Prabowo berstatus sebagai tuan rumah dalam acara peresmian Graha Utama Akmil di Magelang.

"Makan bakso, makan tengkleng, apa lagi? Ada makan sarapan gudeg itu biasalah pilihan-pilihan menu. Nah, kebetulan dengan Pak Menhan habis acara juga, karena beliau adalah tuan rumahnya, jadi acara di Akmil ya," kata Ari dikutip Antara.

Jokowi sendiri mengaku hanya mengobrol ringan saat makan siang bersama Prabowo. Mantan Wali Kota Surakarta itu pun enggan berkomentar lebih jauh mengenai manuver politiknya.

"Ya ini kan tadi, ini kan baru saja saya dengan Pak Prabowo meresmikan Graha Utama di Akademi Militer Magelang. Setelah itu makan bakso, sudah," kata Jokowi.

Baca Juga: TKN: Hanya Prabowo-Gibran yang Belum Pernah Dipanggil KPK


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x