Kompas TV nasional rumah pemilu

Jokowi dan Prabowo Makan Bakso Bareng, TPN Ganjar-Mahfud: Deklarasi Saja, Rakyat Sudah Tahu

Kompas.tv - 30 Januari 2024, 08:04 WIB
jokowi-dan-prabowo-makan-bakso-bareng-tpn-ganjar-mahfud-deklarasi-saja-rakyat-sudah-tahu
Presiden Joko Widodo makan bakso bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Magelang, Jawa Tengah, Senin (29/1/2024). (Sumber: Antara)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS TV - Juru bicara (jubir)  Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Achmad Baidowi, mengimbau kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk segera mendeklarasikan dukungan kepada capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. 

Hal itu disampaikan setelah Presiden Jokowi makan bakso bersama Prabowo usai menjalani agenda peresmian graha Akademi Militer Magelang, kemarin, Senin (29/1/2024). 

"Ya namanya usaha, itu sebenarnya tinggal deklarasi saja. Rakyat sudah tahu, sinyal Jokowi itu ke mana. Itu kan sudah tahu sebenarnya," kata pria yang karib disapa Awiek itu kepada wartawan, Selasa (30/1/2024).

Baca Juga: Jokowi Makan Bakso Bareng Prabowo di Jateng, Ganjar: Simbol Dukungan

Menurut dia, momen tersebut sebagai usaha Jokowi untuk menaikkan elektabilitas Prabowo dan Gibran jelang hari pencoblosan pada 14 Februari 2024.

"Tapi biarkanlah rakyat yang menilai begitu. Namanya usaha, tapi kan pemilih kita solid, semua pemilih capres itu kan solid ke dukungannya masing-masing," katanya.

Sebelumnya, Jokowi mengaku hanya mengobrol ringan bersama Prabowo tentang bakso, kelapa muda, dan tahu goreng.

Ayah dari Gibran itu mengaku makan bersama Prabowo usai menjalani agenda peresmian graha Akademi Militer Magelang.

"Ya ini kan tadi, ini kan baru saja saya dengan Pak Prabowo meresmikan Graha Utama di Akademi Militer Magelang. Setelah itu makan bakso, sudah," kata Jokowi.

Jokowi dan Prabowo diketahui makan di Warung Bakso Pak Sholeh di kawasan Bandongan, Magelang, Jawa Tengah.

Presiden yang akan meletakkan jabatan pada 20 Oktober 2024 mendatang itu memesan teh hingga kelapa muda.

Jokowi dan Prabowo makan sambil disaksikan warga sekitar. Jokowi mengaku mengajak Prabowo ke Warung Bakso Pak Sholeh karena menurutnya bakso di situ enak.

"Makan bakso, baksonya enak, udah gitu aja. Ngobrolin bakso, ngobrolin kelapa muda, ngobrolin tahu goreng, udah gitu," ungkap Jokowi.

Saat ditanya mengapa sering mengajak ketua umum partai politik makan bersama, dia sebatas menjawab bahwa makan-makan adalah kegiatan yang enak.

Baca Juga: Ini Respons Presiden soal Prabowo Bilang Dirinya "Tim Jokowi"

Sementara Prabowo sekadar berkomentar bahwa bakso yang dimakannya bersama Jokowi terasa enak.


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA


Opini

Di Borgo Egnazia

18 Juni 2024, 15:55 WIB

Close Ads x