Kompas TV nasional rumah pemilu

Surya Paloh Harap KPU dan Bawaslu Bebas dari Intervensi di Pemilu 2024: Harus Mampu Jalankan Amanat

Kompas.tv - 29 Januari 2024, 13:37 WIB
surya-paloh-harap-kpu-dan-bawaslu-bebas-dari-intervensi-di-pemilu-2024-harus-mampu-jalankan-amanat
Ketua Umum (Ketum) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh memberikan keterangan kepada wartawan, Senin (30/10/2023). (Sumber: Tangkapan layar.)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh berharap KPU dan Bawaslu bebas dari intervensi pihak mana pun sebagai penyelenggara Pemilu 2024.

Hal tersebut disampaikan Surya Paloh dalam orasinya dalam kampanye akbar Partai NasDem di Bandarlampung sebagaimana dikutip dari Antara, Senin (29/1/2024).

“Penyelenggaraan Pemilu harus mampu menjalankan misi dan tugas amanat yang ada dalam dirinya, yakni bersikap jurdil, bebas dari intervensi dari manapun,” ujar Surya Paloh.

Baca Juga: Herzaky Ungkap Harapan Jokowi untuk AHY: Jadi Generasi yang Melanjutkan Tongkat Estafet Kepemimpinan

Dalam orasinya, Surya Paloh juga berharap KPU dan Bawaslu tidak memihak terhadap suatu kelompok ataupun golongan manapun dalam Pemilu 2024. Sebab, kata Surya, pesta demokrasi adalah hak bagi seluruh masyarakat Indonesia.

“Maka kalau mau masyarakat menghadapi jalannya pemilih dengan tenang dan tidak ada kecemasan, kita berharap pemilu yang bersih, yang tidak kotor, pemilu yang tidak termanipulasi,” ucap Surya Paloh.


Oleh karena itu, Surya Paloh pun mengajak seluruh masyarakat untuk mengawal dan mengawasi jalannya pemilu agar berlangsung secara baik.

Baca Juga: Jokowi Bertemu AHY, Timnas AMIN: Kelihatan Moralitas Politik Sudah Tidak Sebagai Pemimpin Nasional

“Kalau memang rakyat ingin menerima hasil yang baik, siapapun yang menang jalankanlah pemilu ini secara baik dan bersih,” kata dia.

“Itulah harapan kita sebagai rakyat, sebagai partai politik, peserta, pemilih dan insya Allah mudah-mudahan suara dari Lampung ini akan didengar dan dijalankan dengan baik.”



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x