Kompas TV nasional rumah pemilu

Kampanye di Semarang, Gibran Kembali Ingatkan Pendukung untuk Tak Jelekkan Program Paslon Lain

Kompas.tv - 29 Januari 2024, 08:20 WIB
kampanye-di-semarang-gibran-kembali-ingatkan-pendukung-untuk-tak-jelekkan-program-paslon-lain
Cawapres RI nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka dalam debat keempat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 atau debat cawapres kedua, di Jakarta Convention Center, Minggu (21/1/2024). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Desy Afrianti

SEMARANG, KOMPAS.TV - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02, Gibran Rakabuming Raka mengingatkan para pendukungnya agar tidak membalas fitnah dengan fitnah.

Hal itu disampaikan Gibran saat berorasi di kampanye akbar bertajuk kirab kebudayaan di Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang, Minggu (28/1/2024) sore.

Dalam orasinya, Gibran juga mengingatkan agarpara pendukung dan simpatisannya tidak menjelekkan program yang diusung paslon lainnya dalam kontestasi pemilu presiden 2024 mendatang.

"Kalau ada serangan, ada fitnah, jangan dibalas. Jangan fitnah dibalas fitnah, jangan menjelekkan program dari paslon lain," ujar Gibran.

Gibran juga menyinggung mengenai survei elektabilitas yang terus berubah. Dia mengajak para pendukung untuk bekerja keras memenangkan Pemilu Presiden ini.

Baca Juga: Luhut Tantang Cak Imin Lihat Langsung Proses Hilirisasi Nikel di Morowali

"Ini dalam beberapa minggu ke depan banyak hasil survei keluar, kalo survei jelek, kita kerja keras, kalau surveinya bagus, kita kerja lebih keras lagi," ujarnya.

Kampanye akbar bertajuk kirab kebangsaan itu dihadiri oleh Prabowo Subianto, Ketua Partai Koalisi Indonesia Maju (KIM), hingga sejumlah artis ternama seperti Baim Wong, Ria Ricis, dan lainnya.

Sebelum memulai orasi, Gibran sempat menyapa sederet kelompok relawan yang vokal mendukung dirinya. Termasuk Projo Semut Ireng hingga Bolone Mase.

Kampanye tersebut juga diwarnai dengan adanya sejumlah peserta yang pingsan di tengah acara.

Gibran pun sempat meminta para peserta untuk lebih tertib dan menjaga kondusivitas saat kampanye berlangsung.

Di hari yang sama, Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur yang juga Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, berpesan agar Gibran Rakabuming Raka mengingat Jawa Timur jika terpilih menjadi wakil presiden.

Khofifah menyampaikan hal itu di acara peringatan Hari Ulang Tahun ke-51 Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) di Jawa Timur, Minggu (28/1/2024).

"Selamat datang, Mas Gibran, mudah-mudahan Allah ijabah hajatnya beliau, jadi wakil presiden Republik Indonesia," ujar Khofifah, Minggu (28/1/2024).

Baca Juga: Prabowo-Gibran Gelar Kampanye Akbar Kirab Kebangsaan di Semarang, Dihadiri Ribuan Warga!

"Episentrum nusantara akan dibangun pada suatu saat ketika Mas Gibran sudah jadi wakil presiden Republik Indonesia, ingatlah kami Jawa Timur," kata dia.


Khofifah juga berpesan agar Gibran bisa menjaga keragaman di Nusantara.

"Jaga Nusantara, jaga seluruh keberagaman dengan penuh harmoni," ucapnya.



Sumber : kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x