Kompas TV nasional rumah pemilu

Saat Prabowo Ingin Tiru Jokowi yang Menang Pilpres tanpa Menyakiti Lawan

Kompas.tv - 28 Januari 2024, 07:50 WIB
saat-prabowo-ingin-tiru-jokowi-yang-menang-pilpres-tanpa-menyakiti-lawan
Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto meminta maaf kepada para aktivis yang pernah dikejar olehnya saat memberi pidato di acara Suara Muda Indonesia Untuk Prabowo-Gibran di JCC, Senayan, Jakarta, Sabtu (27/1/2024). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

SERANG, KOMPAS.TV  - Calon Presiden (Capres) RI nomor urut 2, Prabowo Subianto ingin memenangkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 tanpa menyakiti lawannya.

Pernyataan Prabowo tersebut disampaikan saat orasi di hadapan santri dan ulama Banten di Stadion Maulana Yusuf, Serang, Banten, Sabtu (27/1/2024).

"Tekad saya saya ingin juga menang tanpa menyakiti. Saya ingin menang untuk rakyat Indonesia. Saya ingin menang untuk berbakti negara dan bangsa indonesia," ujar Prabowo, dikutip dari Kompas.com.

Menurutnya, ia ingin meniru sikap Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi yang empat menjadi rivalnya tetapi tidak pernah menyakiti lawannya.

"Saya pernah cukup lama 10 tahun, saya berseberangan dengan beliau. Saya rival Pak Jokowi. Tapi beliau waktu menang tidak pernah menyakiti lawannya," tambah Prabowo.

Baca Juga: Soal Mundur dari Jabatan Menteri Menko Polhukam, Mahfud: Tunggu Momentum

Ia menyebut sikap Jokowi tersebut merupakan filosofi leluhur Jawa yakni 'menang tanpo ngesorake' atau menang tanpa merendahkan.

Bahkan, kata Prabowo, Jokowi justru mengajaknya untuk bekerja bersama-sama membangun Indonesia lebih maju.

Dalam kesempatan itu, mantan Danjen Kopassus itu juga mengaku telah menyusun rencana kerja dan strategi agar Indonesia lebih maju dan sejahtera.

"Saya akan membawa bangsa kita tambah maju, tambah kaya, tambah kuat, tambah adil dan di mana bangsa Indonesia rakyatnya hidup sejahtera. Kita sudah mengkaji kekayaan bangsa kita luar biasa," kata dia.

Jika rakyat memberikan kepercayaan pada dirinya untuk  memimpin bangsa, tugas pertama, ungkap Prabowo, menjaga kekayaan Indonesia agar tidak diambil oleh bangsa lain.

Tugas kedua lanjut dia, akan mengelola semua kekayaan indonesia agar bisa dinikmati seluruh rakyat Indonesia.

Baca Juga: Janji Prabowo Subianto Jika Terpilih Jadi Presiden: 3 Juta Lapangan Pekerjaan di Subang

"Kita sekarang negara ke 16 ekonomi terkuat dan terbaik di dunia. Tapi banyak kekayaan kita masih belum sampai ke seluruh rakyat Indonesia," tutur Prabowo.

"Tekad saya, janji saya, bahkan sumpah saya, saya akan berjuang sekeras-kerasnya agar kekayaan indonesia dinikmati oleh seluruh rakyat Indonesia," sambungnya.


 



Sumber : kompas.com, Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x