Kompas TV nasional rumah pemilu

Mahfud MD: Saya Pasti Mundur dari Kabinet, Tunggu Momentum

Kompas.tv - 27 Januari 2024, 16:04 WIB
mahfud-md-saya-pasti-mundur-dari-kabinet-tunggu-momentum
Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD, saat diwawancara wartawan di acara kampanye terbuka di Stadion Dadaha, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (27/1/2024). (Sumber: KOMPAS.COM/IRWAN NUGRAHA)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

TASIKMALAYA, KOMPAS.TV - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam)  Mahfud MD mengatakan dirinya pasti mundur dari kabinet Joko Widodo (Jokowi) dalam waktu dekat. 

Hal tersebut disampaikan Mahfud pada media usai hadir dalam kampanye terbuka Ganjar Pranowo-Mahfud MD oleh Partai Hanura di Stadion Dadaha, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (27/1/2024). 

"Pasti, lah (mundur). Pasti itu, saya pasti (mundur)," kata Mahfud dikutip dari Kompas.com.

Cawapres nomor urut 3 itu mengatakan, keputusannya untuk mundur dari kabinet tinggal menunggu momentum yang tepat.

Baca Juga: Ganjar Blak-blakan Ungkap Momen Mahfud akan Mundur dari Menko Polhukam

"Saya mundur dari kabinet, menunggu momentum, tunggu momentum. Ya itu tadi, (pasti mundur) nunggu momentum. Pasti (mundur)," ucap Mahfud.


Ia menambahkan, keputusannya mundur dari jabatan menteri di kabinet Jokowi itu untuk memberikan contoh kepada menteri lainnya agar tak memakai fasilitas negara saat mengampanyekan salah satu pasangan capres cawapres di Pilpres 2024. 

Apalagi, dirinya saat ini menjadi cawapres pasangan Ganjar Pranowo yang diusung PDIP, PPP, Hanura, dan Perindo pada Pilpres 2024.

Untuk diketahui, pada Sabtu (27/1/2024), Mahfud bersama Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang menghadiri kampanye akbar di Tasikmalaya, Jawa Barat.

Dalam kampanye bertajuk Harlah ke-17 Hanura di Kota Tasikmalaya itu, ada pula pembagian hadiah umrah kepada pendukungnya.  

Baca Juga: Ganjar soal Mahfud Dilaporkan ke Bawaslu atas Dugaan Hina Gibran: Penghinaan yang Mana?

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x