Kompas TV nasional rumah pemilu

SBY Sebut Demokrat Komitmen Menangkan Prabowo-Gibran, Berharap Kadernya Jadi Menteri

Kompas.tv - 25 Januari 2024, 08:24 WIB
sby-sebut-demokrat-komitmen-menangkan-prabowo-gibran-berharap-kadernya-jadi-menteri
Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY saat menghadiri kampanye akbar di Pacitan, Jawa Timur, bersama Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas pada Selasa (23/01/2024). (Sumber: Humas DPP Partai Demokrat)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

 

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY mengatakan, partainya berkomitmen untuk memenangkan pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. 

Hal itu dikatakan SBY saat menghadiri kampanye akbar di Pacitan, Jawa Timur, bersama Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas pada Selasa (23/01/2024). 

"Agar Demokrat kembali ke pemerintahan, mari kita pilih Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran sebagai presiden dan wakil presiden Indonesia 5 tahun mendatang,” kata SBY dalam keterangannya, Rabu (24/1/2024). 

Baca Juga: Momen SBY Bicara Kejayaan Partai saat Kampanye di Majalengka, Ungkit Gaji 10 Tahun Tak Naik

Presiden ke-6 RI itu menyebut dengan memilih Partai Demokrat dan memenangkan Prabowo-Gibran bisa menjadikan kader-kader partai berlambang bintang mercy itu duduk di kursi menteri. 

"10 tahun ini Partai Demokrat tidak ada di pemerintahan nasional, tidak punya menteri. Nanti kalau Demokrat 5 tahun ke depan kembali ke pemerintahan nasional, punya menteri, insyaallah lebih banyak lagi yang dilakukan, termasuk membangun Pacitan."

“Demokrat juga telah mengajukan putra/putri terbaiknya yang terus memikirkan rakyat dan ingin terus meningkatkan kesejahteraan rakyat. Kalau mereka jadi anggota DPRD Pacitan, DPRD Jawa Timur, dan DPR RI 5 tahun mendatang, mereka akan berbuat lebih banyak lagi untuk Pacitan dan Indonesia,” ujarnya. 

Sementara itu, Ibas menambahkan dirinya berkomitmen untuk terus berpihak kepada rakyat jika kembali terpilih sebagai wakil rakyat di Pemilu 2024. 

“Mari bersama-sama kita juga bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, Pacitan terus dibangun dan diperhatikan. Alhamdulillah contoh konkret yang terbaru, demi kecintaan masyarakat Pacitan, Pak SBY dan keluarga mendirikan Museum Galeri SBY-ANI yang ada di Pacitan,” kata Ibas.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI ini juga mengajak masyarakat untuk mengawal setiap kebijakan partainya agar terus berpihak kepada rakyat. 

Misalnya, dengan memperjuangkan pendidikan dan kesehatan yang mudah, murah, serta berkualitas. 


Ia berharap rakyat Indonesia semakin sejahtera, terdidik dan berahlak serta merasakan pembangunan infrastruktur yang merata hinga desa-desa.

Baca Juga: AHY: Partai Demokrat Apresiasi Kinerja Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan

“Partai Demokrat akan terus meningkatkan program-program pro rakyat untuk rakyat makin sejahtera. Orang Pacitan ingin selamat, mari mengikuti Partai Demokrat. Orang Pacitan ingin maju, mari mengikuti Pak SBY,” kata Ibas.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x