Kompas TV nasional rumah pemilu

Timnas AMIN: JK akan Konsentrasi di Level Atas dan Indonesia Timur saat Kampanye Akbar

Kompas.tv - 24 Januari 2024, 08:47 WIB
timnas-amin-jk-akan-konsentrasi-di-level-atas-dan-indonesia-timur-saat-kampanye-akbar
Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla (JK) saat memberikan keterangan pers di kediamannya, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2024). (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV.)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Timnas pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor 1 Anies-Muhaimin akan menempatkan Jusuf Kalla di level atas dan Indonesia Timur pada saat kampanye akbar.

Keterangan itu disampaikan oleh Juru Bicara Timnas Anies-Muhaimin, M Said Didu dalam Sapa Indonesia Pagi Kompas TV, Rabu (24/1/2024).

“Pak JK (Jusuf Kalla) akan konsentrasi di level atas dan mungkin Indonesia Timur,”

Bukan hanya Jusuf Kalla, Said Didu menuturkan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh juga akan bergerak memenangkan Anies-Muhaimin di Pilpres 2024. Menurut Didu, Surya Paloh akan hadir di kantong-kantong suara potensial untuk Anies-Muhaimin.

Baca Juga: Siti Nurbaya: Data Deforestasi Mahfud MD Salah, Dia Mesti Ngerti Deforestasi Itu Apa

“Pak Surya Paloh mungkin akan bergerak di kantong-kantong suara NasDem dan kantog-kantong suara lainnya,” ujar.

Selain itu, lanjut Didu, tentu saja kampanye akbar akan didukung oleh tokoh-tokoh lainnya agar Anies dan Muhaimin bisa menang di Pilpres 2024. Namun Didu tidak menyebutkan, tokoh-tokoh siapa saja yang akan melakukan kampanye akbar untuk Anies-Muhaimin.


 

“Capres dan cawapres nomor 1 adalah dua tokoh yang mendapatkan dukungan kuat dari tokoh-tokoh nasional yang diharapkan meyakinkan seluruh lapisan Masyarakat bahwa apa yang dikatakan, apa yang dikampanyekan oleh Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar selama ini InshaAllah benar dan akan diwujudkan dan akan didukung oleh tokoh nasional apabila pasangan tersebut memenangkan Pilpres 2024,” ucap Didu.

Baca Juga: Siti Nurbaya: Data Deforestasi Mahfud MD Salah, Dia Mesti Ngerti Deforestasi Itu Apa

Sebagai informasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan jadwal kampanye akbar pada Pemilu 2024 sebagaimana tertuang dalam Surat Keputusan (SK) KPU Nomor 78 Tahun 2024 yang ditandatangani Hasyim Asy'ari sebagai Ketua KPU RI.

Dalam SK tersebut, kampanye akbar dilakukan mulai 21 Januari-10 Februari 2024.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x