Kompas TV nasional rumah pemilu

Akun X Resmi Kemhan Diduga Posting Tagar Prabowo-Gibran saat Debat Cawapres Berlangsung

Kompas.tv - 21 Januari 2024, 22:20 WIB
akun-x-resmi-kemhan-diduga-posting-tagar-prabowo-gibran-saat-debat-cawapres-berlangsung
Akun X (dulunya Twitter) resmi Kementerian Pertahanan RI (Kemhan) diduga telah menghapus cuitan yang sebelumnya mencantumkan tagar Prabowo-Gibran 2024. (Sumber: Tangkapan layar X.)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Akun X (dulunya Twitter) resmi Kementerian Pertahanan RI (Kemhan) diduga telah menghapus cuitan yang sebelumnya mencantumkan tagar Prabowo-Gibran 2024 saat debat kedua Cawapres Pemilu 2024 sedang berlangsung pada hari ini. 

Diketahui muncul tangkapan layar yang menunjukkan akun tersebut membagikan postingan yang berisi gambar mess dan rumah prajurit TNI AU di Lanud Raden Sadjad Natuna, Kepulauan Riau.

Dalam unggahan tersebut, beberapa tagar tertera, seperti PrabowoGibran2024, PrabowoSubianto, MenhanPrabowo, KSAU, Kemhan, KemhanRI, dan TNIAU. 

Namun, setelah dilakukan penelusuran oleh tim Kompas.TV, unggahan tersebut tidak bisa ditemukan lagi di akun X resmi Kemhan. 

Meskipun gambar mess dan rumah prajurit masih ada dalam unggahan akun tersebut, tidak ada lagi penulisan tagar yang terkait.

Beberapa akun di platform X juga telah memposting tangkapan layar dari akun Kemhan, yang diduga diambil sebelum cuitan tersebut dihapus. 

Baca Juga: Prabowo-Gibran Kompak Kenakan Kemeja Biru, Momen Kedatangan Ganjar dan Istri di JCC

Hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan resmi yang dikeluarkan oleh akun resmi X Kemhan.

Sebagai informasi, hari ini Minggu (21/1/2024) debat cawapres kedua Pemilu 2024 akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (21/1/2024) malam mulai pukul 19.00 WIB.

Debat tersebut  mempertemukan tiga cawapres, yakni Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud MD.

Debat cawapres pada malam ini mengangkat tema pembangunan keberlanjutan, lingkungan hidup, sumber daya alam dan energi, pangan, agraria, masyarakat adat, serta pembangunan desa.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah memilih Retno Pinasti dan Zilvia Iskandar sebagai moderator.

Selain moderator, KPU juga telah memilih 11 panelis yang akan bertugas dalam debat keempat Pilpres 2024.


 

Para panelis bertanggung jawab untuk merumuskan pertanyaan yang akan menguji pemahaman dan rencana para cawapres terkait isu-isu tersebut.

Baca Juga: Momen Airlangga Merangkul dan AHY Salami Gibran Saat Debat Keempat Cawapres 2024



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x