Kompas TV nasional rumah pemilu

Debat Cawapres Malam Ini, Kaesang: Samsul Pasti Menang Lagi

Kompas.tv - 20 Januari 2024, 21:35 WIB
debat-cawapres-malam-ini-kaesang-samsul-pasti-menang-lagi
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep memberikan keterangan menghadiri kopi darat wilayah PSI Kalimantan Utara di Tarakan, Sabtu (20/1/2024). (Sumber: ANTARA/Indra Arief Pribadi)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

TARAKAN, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menyebut bahwa "Samsul" pasti menang lagi dalam Debat Cawapres yang akan dilangsungkan pada Minggu (21/1/2024) malam.

"Samsul" sendiri merupakan sebuah nama atau istilah yang kerap dikaitkan dengan cawapres nomor urut 2 pasangan dari Prabowo Subianto, Gibran Rakabuming Raka.

"Debat, 'Samsul' pasti menang lagi," kata Kaesang usai menghadiri kopi darat wilayah PSI Kalimantan Utara yang digelar tertutup di Tarakan, dikutip dari Antara, Sabtu (20/1/2024).

"Samsul" sebenarnya adalah olokan di media sosial terhadap Gibran terkait kesalahannya yang mengucapkan asam folat menjadi asam sulfat.

Akan tetapi, Gibran justru menggunakan istilah "Samsul" dalam berbagai kampanye dan mengubahnya menjadi kata dengan makna yang positif.

Bahkan, Gibran juga menuliskan nama Samsul dalam unggahan di akun instagram pribadinya saat kegiatan kampanye dalam menyerap aspirasi publik dan mengikuti futsal sarungan bersama santri.

Baca Juga: Ganjar Saran Gibran, Mahfud, Prabowo, Cak Imin Mundur dari Jabatan karena Ikut Pilpres

"Ini bukan jurus Captain Tsubasa, ini jurus El Samsul rasengan golgolgol. Cetak dua gol, cukup. Tahu kenapa?" tulis Gibran.

Lebih lanjut, Kaesang pun yakin Gibran sudah siap dan akan tampil bagus dalam debat cawapres kedua.

Ia juga mengaku tak memberikan pesan apa pun kepada kakaknya untuk menghadapi debat.

"Ndak, mas Gibran sudah mantap, sudah hebat," ujarnya.

Debat keempat Pemilu 2024 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) bakal menampilkan tiga cawapres, yaitu Muhaimin Iskandar (cawapres nomor urut 1), Gibran Rakabuming Raka (cawapres nomor urut 2), dan Mahfud MD (cawapres nomor urut 3).

Tema debat cawapres kali ini akan mengangkat isu-isu terkait sumber daya alam, masyarakat adat, lingkungan hidup, energi, dan agraria. 

Baca Juga: Jelang Debat Cawapres Besok, Ini Persiapan Cak Imin, Gibran dan Mahfud MD


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x