Kompas TV nasional peristiwa

Jokowi Lakukan Siaran Perdana dari Studio RRI di IKN

Kompas.tv - 17 Januari 2024, 23:04 WIB
jokowi-lakukan-siaran-perdana-dari-studio-rri-di-ikn
Presiden Jokowi lakukan groundbreaking Gedung Arthadhyaksa, kantor LPS, di IKN, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Rabu (17/1/2024). (Sumber: BPMI Setpres)
Penulis : Dina Karina | Editor : Deni Muliya

PENAJAM PASER UTARA, KOMPAS.TV- Presiden RI Joko Widodo melalukan siaran perdana Radio Republik Indonesia dari Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Rabu (17/1/2024).

Jokowi menyapa masyarakat dan menyampaikan progres pembangunan infrastruktur di IKN.

"Saya sangat senang ada studio RRI di Ibu Kota Nusantara. Ini akan bisa menginformasikan, menyampaikan berita-berita mengenai perkembangan yang ada di Ibu Kota Nusantara, baik pembangunan, baik penanaman pohonnya, baik pembangunan infrastrukturnya. Saya kira masyarakat di seluruh Tanah Air perlu mendengar mengenai perkembangan yang ada di Ibu Kota Nusantara," kata Jokowi dari keterangan resmi Sekretariat Presiden, Rabu (17/1). 

Jokowi menyatakan, dirinya menyambut baik siaran perdana yang dilakukan RRI di Studio Mini RRI yang berlokasi di Hunian Pekerja Konstruksi IKN.

Mantan Wali Kota Solo itu menyatakan, siaran RRI dari IKN membuat masyarakat lebih mudah mendapatkan informasi terbaru soal IKN. 

Baca Juga: Tinjau Training Center PSSI di IKN, Jokowi Berharap Juni 2024 sudah Bisa Digunakan

Kepala Negara berharap setiap progres pembangunan Ibu Kota Nusantara dapat diketahui rakyat dari berbagai pelosok Indonesia.

"Yang paling penting seluruh rakyat Indonesia bisa mengetahui seluruh progres, mengetahui perkembangan yang ada di Ibu Kota Nusantara sehingga baik yang ada di perbatasan, yang ada di Aceh, ada di Papua semuanya tahu mengenai perkembangan pembangunan Ibu Kota Nusantara kita dan tentu saja informasi-informasi yang lainnya," tutur Jokowi. 

Dalam siaran perdana tersebut, Kepala Negara turut menyampaikan progres pembangunan sejumlah infrastruktur di IKN, mulai dari kantor-kantor pemerintah hingga hotel.

Baca Juga: Jokowi Groundbreaking Masjid Negara IKN dengan Biaya Konstruksi Rp940 Miliar

Dengan banyaknya infrastruktur yang telah dibangun, Presiden Jokowi pun optimistis Upacara Peringatan ke-79 Kemerdekaan RI bisa digelar di IKN.

"Kita optimistis nanti di 17 Agustus itu insya Allah juga bisa melakukan upacara bendera dalam rangka hari kemerdekaan Republik Indonesia di Ibu Kota Nusantara," ujarnya. 

Dalam kunjungan kerja ke IKN kali ini, Jokowi melakukan peresmian dimulainya pembangunan (groundbreaking) sejumlah proyek. Seperti Masjid IKN, Kantor LPS, dan Hotel Jambuluwuk. 



Sumber :


BERITA LAINNYA



Close Ads x