Kompas TV nasional politik

2 Ribu Pengusaha dari PBB Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran, Hasyim: Gaspol Satu Putaran

Kompas.tv - 17 Januari 2024, 01:00 WIB
2-ribu-pengusaha-dari-pbb-deklarasi-dukung-prabowo-gibran-hasyim-gaspol-satu-putaran
Para pengusaha yang tergabung dalam Pengusaha Bela Bangsa (PBB) mendeklarasi dukungan kepada pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Selasa (16/1/2024). (Sumber: Dok. TKN Prabowo-Gibran)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sebanyak 2.222 pengusaha tergabung dalam Pengusaha Bela Bangsa (PBB) mendeklarasi dukungan kepada pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Deklarasi dukungan dari para pengusaha ini digelar di Hotel Grand Sahid, Selasa (16/1/2024).

Acara tersebut dihadiri Anggota Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Hashim Djojohadikusumo, Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Otto Hasibuan dan Grace Natalie. 

Hashim menilai, dukungan dari para pengusaha yang tergabung dalam PBB dapat menambah semangat dan kekuatan TKN Prabowo-Gibran dalam memenangkan Pilpres 2024. 

Tak hanya itu, dukungan PBB ini juga menambah kekuatan ekonomi dan sosial.

Terutama bagi investor dari dalam maupun luar negeri yang ingin membangun bisnis di Tanah Air.

Baca Juga: Kata Kapten Timnas Amin dan Mahfud MD soal Migrasi Relawan Dukung Prabowo-Gibran

"Investor luar negeri maupun dalam negeri perlu kepastian. Makanya kita gaspol satu putaran untuk kemenangan Prabowo-Gibran. Kalau dua putaran kita harus menunggu empat bulan ke depan ini sangat tidak baik untuk iklim ekonomi kita," ujar Hashim saat sambutannya.

Di kesempatan yang sama, Ketua Umum PBB Trisya Suherman menjelaskan, deklarasi dukungan ini tidak terlepas dari penilaian PBB bahwa Presiden Joko Widodo berada di barisan Prabowo-Gibran. 

Sebelumnya, PBB pernah menjadi relawan Jokowi saat maju sebagai Cagub di Pilkada DKI Jakarta 2012. 

"Kami berdiri 2012 kami relawan Jokowi, kami tegak lurus ikut arahan Pak Jokowi," ujar Trisya dalam sambutannya.

Lebih lanjut Trisya berharap, langkah yang dilakukan PBB dapat memantik para pengusaha lain untuk bergabung bersama Prabowo-Gibran yang didukung oleh Jokowi. 

Baca Juga: Relawan di Malang Deklarasi Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

Selama ini, sambung Trisya, pengusaha kerap bermain di belakang layar. Namun untuk Pilpres 2024, ia meminta rekan-rekan pengusaha lain berani menunjukan dukungannya.

"Kami mengimbau para pengusaha nggak usah ragu menunjukan sikap, tak malu-malu menunjukan sikapnya mendukung Prabowo-Gibran," ujar Trisya. 

Selain dihadiri petinggi dari TKN Prabowo Gibran, acara deklarasi ini juga diikuti oleh Ketua Pembina PBB, Mayjen (Purn) Ben Yura Rimba, DPP Pembina PBB Lioe Cie Hung, Lunardi Rahardjo, DPP Pemuda/Pemudi Gen Z PBB, Josua Juan Setiawan.


 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x