Kompas TV nasional rumah pemilu

Warga Sorong Minta Program Jokowi Dilanjutkan, Anies: Program yang Baik akan Dilanjutkan

Kompas.tv - 16 Januari 2024, 11:29 WIB
warga-sorong-minta-program-jokowi-dilanjutkan-anies-program-yang-baik-akan-dilanjutkan
Calon Presiden RI nomor urut 1 Anies Baswedan uai berdialog dengan nelayan di Sorong, Papua Barat Daya, Selasa (16/1/2024). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Vyara Lestari

SORONG, KOMPAS.TV - Calon presiden (capres) RI nomor urut 1, Anies Baswedan, mengatakan akan melanjutkan program-program dari pemerintahan presiden sebelumnya yang dinilainya sudah baik.

Pernyataan Anies tersebut disampaikan saat berkampanye di Sorong, Papua Barat Daya, Selasa (16/1/2024).

Ia menyampaikan hal itu untuk menjawab permintaan warga Sorong yang menginginkan program Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sudah bagus untuk terus dilanjutkan.

Menurut Anies, sebenarnya program yang baik akan diteruskan, selain itu juga ada program berkelanjutan

Baca Juga: KPU Bagi Kampanye Akbar Jadi 3 Zonasi, Partai Ummat Ikuti Skema Zona Paslon 01, Gelora ke Paslon 02

"Sebenarnya program yang baik itu akan diteruskan karena program-program baik itu ada dari mulai zaman Bung Karno, Pak Harto (Soeharto), Pak Habibie (BJ Habibie), Gus Dur (Abdurrahman Wahid), Megawati (MegawatI Soekarnoputri), lalu Pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono). Semua ada program-program yang berkelanjutan," katanya, dikutip dari video YouTube Kompas TV.

Menurut Anies, ada sejumlah  program yang terus dilanjutkan, seperti program Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas). Begitu juga Pos Pelayanan Terpadu atau Posyandu.

"Jadi setiap masa kepemimpinan selalu ada hal baru yang dibawa, itu juga semua yang baik akan kita teruskan," katanya.

Dalam kesempatan itu, selain menjelaskan sejumlah program pemerintah yang akan dilanjutkan, ia  juga berbicara soal peningkatan Kota Sorong sesuai dengan keunggulannya.

Menurut Anies, Kota Sorong memiliki sejumlah keunggulan, yaitu industri perikanan.

Baca Juga: Timnas AMIN Somasi KPU Imbas Anies Dihina saat Debat Capres Kedua

Sorong, lanjut dia, juga akan menjadi satu dari 40 kota yang akan ditingkatkan pembangunannya demi pemerataan pembangunan di wilayah timur Indonesia.

“Sorong adalah satu dari 40-an kota yang akan kita upgrade, dan upgrading kota ini tujuannya adalah membuat Sorong bisa menjadi penggerak perekonomian di Papua Barat Daya,” tuturnya.

Sebab, kata Anies, status Sorong sekarang menjadi ibu kota Papua Barat Daya.

“Dan dengan adanya upgrade ini, salah satunya adalah upgrade pasar-pasar, supaya pasar-pasar ini benar-benar bisa menampung hasil tangkapan nelayan.”

“Kalau hasil tangkapan nelayan ini bisa ditampung lalu disiapkan cold storage yang baik, maka ikan-ikan ini bisa bertahan lebih lama, harganya menjadi lebih stabil,” tambahnya.


 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x