Kompas TV nasional rumah pemilu

Prabowo Ngaku Sering Diingatkan TKN agar Bicara Sopan dan Tidak Terlalu Keras

Kompas.tv - 15 Januari 2024, 08:56 WIB
prabowo-ngaku-sering-diingatkan-tkn-agar-bicara-sopan-dan-tidak-terlalu-keras
Foto arsip. Calon presiden (capres) RI nomor urut 2, Prabowo Subianto, saat menghadiri konsolidasi relawan di Lampung, Kamis (11/1/2024). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

BANDUNG, KOMPAS.TV - Calon presiden (capres) RI nomor urut 2, Prabowo Subianto, mengaku sering diingatkan oleh Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Rakabuming Raka agar berbicara sopan dan tidak terlalu keras, sebelum berpidato di depan publik.

Hal itu disampaikan Prabowo saat berpidato di acara Rapimnas Konfederasi Serikat Pekerja Nasional (KSPN) di Hotel Sutan Raja, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (14/1/2024).

Baca Juga: Zulkifli Hasan Soal Petisi 100 Usul Pemakzulan Jokowi: Lagi Ngimpi Kali Ya

"Saya diingatkan terus kalau Prabowo jangan bicara kemana-mana, apalagi yang diomongin Pak Prabowo harus sopan, jangan keras-keras, jadi mau saya bicara seperti politisi? Enggak," ujarnya.

TKN, lanjut Prabowo, juga kerap mengingatkan dan menggarisbawahi agar dirinya tidak membicarakan sesuatu yang ngawur.

"Susah ya kalau ada yang ngawur, kita enggak boleh ngawur gitu. Nanti dimarahin, ada ketua TKN soalnya," tutur dia.

Baca Juga: Cawapres Mahfud MD Tak Masalah Isu Wadas Dibahas Saat Debat Pilpres Keempat

Prabowo juga mengakui sebelum berpidato, dirinya telah menyiapkan teks atau naskah yang akan dibaca.

Namun, saat bicara di depan publik, kata dia, dirinya kerap berkata apa adanya, jujur dari hati dan sering tidak membaca teks yang sudah disiapkan.

"Saya kalau sudah berdiri di depan itu saya bicara apa adanya dari hati saya, saya tidak baca dari teks padahal teks sudah disiapkan," katanya.

Dilansir Antara, pada Minggu (14/1), Prabowo menghadiri acara deklarasi dukungan dari KSPN untuk dirinya. Sedangkan pasangannya, Gibran, menghadiri acara bersama gamer di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.

Adapun pada hari ini, Senin (15/1/2024), baik Prabowo maupun Gibran tidak ada jadwal kampanye. Keduanya dikabarkan akan menjalankan tugas masing-masing yaitu sebagai Menteri Pertahanan dan Wali Kota Surakarta.


 



Sumber : Kompas.com, Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x