Kompas TV nasional politik

Menanam Pohon Bareng Warga Jakarta, Hasto: Ini Merupakan Watak dan Tradisi dari PDI Perjuangan

Kompas.tv - 14 Januari 2024, 15:02 WIB
menanam-pohon-bareng-warga-jakarta-hasto-ini-merupakan-watak-dan-tradisi-dari-pdi-perjuangan
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menanam pohon buah-buahan di lingkungan Rusun Tanah Tinggi, Senen, Jakarta, Minggu (14/1/2024). (Sumber: Istimewa)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV  - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menanam pohon buah-buahan di lingkungan Rusun Tanah Tinggi, Senen, Jakarta, Minggu (14/1/2024).

Kegiatan menanam pohon tersebut dilakukan bersama sejumlah perwakilan warga saat Hasto blusukan dan bertemu masyarakat sekitar dalam rangka peringatan HUT ke-51 PDIP.

Menurut Hasto yang juga merupakan Sekretaris TPN Ganjar-Mahfud, menanam pohon merupakan kebiasaan dan watak politik PDIP yang terus merewat pertiwi.

Hal itu juga sesuai intrsuksi dari Ketua Umum DPP PDIP Prof. Dr. (HC) Megawati Soekarnoputri yang terus merawat pertiwi lewat gerakan menanam pohon.

Baca Juga: Hasto PDIP Sebut Paslon 02 Unggul dalam Emosi dan Lakukan Intimidasi

“Ini merupakan watak dan tradisi dari PDI Perjuangan yang terus merawat pertiwi dengan menanam pohon,” kata dia, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima redaksi Kompas.TV.

“Apalagi, setiap HUT dan acara partai selalu diisi dengan kegiatan menanam pohon sesuai kebiasaan Ibu Megawati yang cinta akan tenaman,” tambah Hasto.

Hasto yang mengenakan pakain hitam bertuliskan Ganjar-Mahfud hadir di lokasi sekitar pukul 08.30 WIB.

Sejumlah warga bersama Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta dari Fraksi PDIP, Wa Ode Herlina menyambut kehadiran Hasto.

Hasto terlihat menyapa masyarakat yang berkumpul di lapangan Rusun Tanah Tinggi.

Dia juga menanyakan kabar para warga yang tinggal di sana.

“Pagi bapak ibu, apa kabarnya. Sehat selalu,” ucap Hasto sambil menyalami satu-persatu warga Rusun Tanah Tinggi.

Hasto juga sempat berwafoto bersama ratusan warga Rusun Tanah Tinggi, dan mengajak mereka mengacungkan tiga jari sebagai dukungan kepada paslon nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

“Ayo foto bersama ibu-ibu. Salam tiga jari,” ajak Hasto.

Sementara, Ketua RW 014, Wahidin mengucapkan terima kasih atas kehadiran Hasto dan rombongan PDIP ke wilayah Rusun Tanah Tinggi.

Baca Juga: Respons Hasto PDIP soal TKN Prabowo-Gibran Gaungkan Narasi Pemilu Satu Putaran

Dia juga mengucapkan selamat HUT ke-51 PDIP yang berlangsung pada 10 Januari 2024, lalu.

“Selamat HUT ke-51 PDIP, kita doakan PDIP makin maju. Harapan kita sebagaia warfa Rusun, apa yang menjadi keluhan masyarakat bisa terrealisasi,” kata Wahidin.

Wahidin juga mendampingi Hasto melakukan blusukan dan menanam pohon bersama serta membagikan telur sebagai salah satu program untuk mengentaskan stunting.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x