Kompas TV nasional rumah pemilu

Anies dan Prabowo Kompak Puji Megawati, Sekjen PDIP Respons Begini

Kompas.tv - 13 Januari 2024, 08:45 WIB
anies-dan-prabowo-kompak-puji-megawati-sekjen-pdip-respons-begini
Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto saat tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum, Jakarta, untuk menghadiri debat calon presiden Pemilihan Presiden 2024, Selasa (12/12/2023). (Sumber: KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHO)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sekretaris Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud, Hasto Kristiyanto mengucapkan terima kasih kepada capres nomor urut 1 dan 2, Anies Baswedan dan Prabowo Subianto.

Anies dan Prabowo kompak memberikan pujian kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Menurut Hasto, kepemimpinan Megawati sebagai presiden kelima memang diakui oleh negara karena mampu memimpin sistem demokrasi yang baik.

“Ya memang suatu kepemimpinan yang didasarkan pada nilai-nilai kebenaran itu akan membuat legacy. Kami mengucapkan terima kasih atas pujian Pak Anies dan Pak Prabowo terhadap Bu Megawati Soekarnoputri,” kata Hasto, Jumat (12/1/2024).

Baca Juga: TKN Prabowo-Gibran Respons Rumor Khofifah Gabung terkait Sekda Jatim Dipanggil KPK, Ini Katanya

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP itu juga mengatakan bahwa Anies juga mengirimkan ucapan selamat ulang tahun kepada PDIP melalui pesan WhatsApp.

“Pada saat ulang tahun PDIP kemarin, Pak Anies juga mengucapkan selamat ya. Beliau mengirim WA ke saya untuk bisa disampaikan kepada Bu Mega, ucapan selamat ulang tahun dari Pak Anies terhadap PDIP,” ucap Hasto.

“Kami ucapkan terima kasih atas ucapan ulang tahun dari Pak Anies Baswedan tersebut,” ujarnya.

Sebelumnya, Anies Baswedan menyebut Megawati sebagai ibu penjaga demokrasi saat mengucapkan selamat ulang tahun di hari ulang tahun (HUT) ke-51 PDIP.

Anies juga menyinggung wacana tiga periode yang sempat ramai beberapa waktu yang lalu.

“Ibu Mega itu penjaga demokrasi yang konsisten, yang berani. Beliau tidak ingin ada pelanggaran-pelanggaran atas konstitusi, walaupun itu mungkin menguntungkan bagi partainya,” ucap Anies, Kamis (11/1/2024).

Baca Juga: PDIP Yakin Jokowi Dengarkan JK terkait Netralitas Presiden dalam Pilpres 2024

“Jadi ketika ada gagasan tiga periode, kan artinya PDIP bertambah. Tapi beliau mengatakan tidak, kita taat pada konstitusi,” ujarnya.


Sementara, Prabowo mengatakan bahwa Megawati memiliki jasa yang banyak untuk negara selama memimpin.

“Harus diakui, terus terang saja saya mengakui Ibu Megawati pun berjasa, pun berbuat banyak, terus terang saja,” kata Prabowo, Jumat (12/1/2024).



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x