Kompas TV nasional rumah pemilu

Ganjar Siap Penuhi Undangan KPK untuk Sampaikan Komitmen Pemberantasan Korupsi

Kompas.tv - 10 Januari 2024, 16:48 WIB
ganjar-siap-penuhi-undangan-kpk-untuk-sampaikan-komitmen-pemberantasan-korupsi
Capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo (kanan) menunjukan data saat menyampaikan pendapat dalam adu gagasan dalam debat ketiga Pilpres 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024) malam. (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Calon presiden (capres) RI nomor urut 3, Ganjar Pranowo, siap memenuhi undangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam rangka penyampaian komitmen pemberantasan korupsi di Indonesia.

Kesiapan menghadiri undangan KPK tersebut disampaikan Ganjar di Sekolah Partai PDI Perjuangan (PDIP), Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2024).

Dia mengaku sangat senang menerima undangan acara yang digelar KPK untuk para capres dan calon wakil presiden (cawapres) tersebut.

"Saya senang sekali kalau bisa diundang dan kita akan berdebat soal pemberantasan korupsi," ujar Ganjar, dikutip Kompas.com.

Baca Juga: Pidato Ganjar di HUT PDIP: Singgung Keluhan Soal Harga Kebutuhan, Akses Pendidikan serta Kesahatan

Ia kemudian mengenang momen di tahun 2013 saat dirinya masih menjadi calon gubernur Jawa Tengah.

Saat itu, kata Ganjar, KPK datang pertama kali untuk mendatangi para kandidat calon gubernur.

"Saya ingat betul pertanyaannya menarik karena ada pasangan 1 ditanyain bagaimana konsep Anda tentang pemberantasan korupsi. Kedua juga sama ditanya," katanya.

"Pas giliran saya, saya enggak ditanya karena slogannya sudah 'mboten korupsi mboten ngapusi'. Sudah kita tinggal tunggu saja, dan saya menang," ujar Ganjar melanjutkan.

Sebelumnya diberitakan, KPK mengundang tiga pasangan capres-cawapres yang akan berkompetisi pada Pilpres 2024, untuk bicara soal pemberantasan korupsi.

Mereka diundang menghadiri acara Penguatan Anti Korupsi untuk Penyelenggara Negara Berintegritas (Paku Integritas) pada 17 Januari 2024.

Pada hari ini, Rabu (10/1), perwakilan tiga pasangan capres-cawapres diundang untuk mengikuti rapat koordinasi dan teknis dengan KPK.

Menurut juru bicara Pencegahan KPK, Ipi Maryati Kuding, rapat koordinasi dan teknis itu digelar di Gedung Anti Corruption Learning Center (ACLC) KPK, Kavling C1, Kuningan, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Megawati Soroti Kasus Dugaan Pemukulan TNI ke Pendukung Ganjar di Boyolali: Yang Salah Tuh Siapa?

"Benar, hari ini kami mengundang perwakilan dari ketiga paslon untuk rapat kortek di gedung pusat edukasi antikorupsi KPK pukul 14.00 WIB," ujar Ipi, Rabu.

Ipi juga membenarkan forum Paku Integritas itu nantinya akan diikuti secara khusus oleh ketiga pasangan capres-cawapres.


 




Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x