Kompas TV nasional politik

Tak Dihadiri Presiden Jokowi, Wapres Ma`ruf Amin Tiba di Perayaan HUT ke-51 PDIP

Kompas.tv - 10 Januari 2024, 09:59 WIB
tak-dihadiri-presiden-jokowi-wapres-ma-ruf-amin-tiba-di-perayaan-hut-ke-51-pdip
Wakil Presiden (Wapres) Maruf menghadiri acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) PDI Perjuangan atau PDIP ke-51, Rabu (10/1/2024). (Sumber: Tangkapan layar Youtube Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS TV - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menghadiri acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) PDI Perjuangan atau PDIP ke-51. 

Kegiatan tersebut digelar di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2024).

Berdasarkan pantauan tim Kompas.tv, orang nomor dua di Indonesia itu langsung disambut oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto. 

Namun, Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang notabene merupakan kader PDIP justru berhalangan hadir karena tengah melakukan kunjungan kerja ke luar negeri sampai 14 Januari 2024.

Baca Juga: Presiden Jokowi Tak Hadiri Hut ke-51 PDIP, Istana: Ada Kunjungan Kerja ke Tiga Negara ASEAN

Hasto menjelaskan, pembukaan HUT dilakukan secara daring. 

Struktural partai sebanyak 1,2 juta pengurus, 128 anggota DPR RI, 418 DPRD provinsi, 2874 DPRD Kab/Kota, 131 kepala daerah, 124 wakil kepala daerah dan 32 ribu caleg akan solid bergerak untuk pemenangan pemilu dengan cara berdikari akan dihadirkan dalam acara tersebut.
 
Hasto menjelaskan, pembukaan HUT PDIP akan dilakukan pada pukul 10.00 WIB di Sekolah Partai dan dilanjutkan dengan syukuran di wilayah tingkat RT/RW secara serentak pada pukul 16.00 WIB. 
 
"Kegiatan di akar rumput ini menegaskan bahwa persatuan dengan rakyat merupakan kekuatan inti partai, bukan elit," kata Hasto.
 
Hasto menyebut, seluruh rangkaian HUT PDIP ke-51 mengedepankan semangat  'Satyam Eva Jayate Kebenaran Pasti Menang'. 

Ia menegaskan, semangat tersebut penting dalam memenangkan PDI Perjuangan dan pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada gelaran Pilpres 2024. 

Baca Juga: Ganjar Pranowo Respons soal Presiden Jokowi Tak Bisa Hadir di HUT Ke-51 PDIP Karena Kunjungan Kerja
 
“Kegiatan merawat pertiwi dengan penghijauan, gelora kebudayaan nusantara, dan konsolidasi di akar rumput akan menjadi ciri utama rangkaian HUT Partai," katanya.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x