Kompas TV nasional rumah pemilu

Debat Capres Ketiga, Ketua KPU: Mari Kita Simak Sungguh-sungguh untuk Menjadi Bahan Pertimbangan

Kompas.tv - 7 Januari 2024, 19:41 WIB
debat-capres-ketiga-ketua-kpu-mari-kita-simak-sungguh-sungguh-untuk-menjadi-bahan-pertimbangan
Ketua KPU Hasyim Asy'ari saat menyampaikan sambutan di Debat Capres Ketiga, Minggu (7/1/2024) malam. Debat ini diikuti capres nomor urut 1 Anis Baswedan, capres nomor urut 2 Prabowo Subianto dan capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo. (Sumber: YouTube KPU RI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim Asy'ari mengajak masyarakat untuk menyimak Debat Capres Ketiga dengan sungguh-sungguh agar bisa menjadi bahan pertimbangan pada Pemilu 2024.

Hasyim pun berharap, Debat Ketiga Capres 2024 dengan tema pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi dan geopolitik ini bisa meyakinkan para pemilih pada Pilpres tanggal 14 Februari 2024.

"Pada kesempatan ini, kami ucapkan selamat datang, selamat mengikuti, menyaksikan dan menyimak, dalam debat calon presiden Pemilu 2024 untuk tema pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi dan gepolitik," kata Hasyim dalam sambutannya di Debat Capres Ketiga, Minggu (7/1/2024) malam.

"Pada kesempatan nanti, yang akan berdebat adalah masing-masing calon presiden. Oleh karena itu, kita semua nanti sama-sama menyaksikan, kita simak dengan sungguh-sungguh, para pemilih yang menyaksikan melalui televisi, untuk menjadi bahan pertimbangan dalam memilih nanti berkaitan dengan tema yang jadi perdebatan pada malam hari," ajaknya, dikutip dari tayangan Live KompasTV.

Terakhir, Hasyim juga mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah mendukung terlaksananya Debat Ketiga Capres ini.

Baca Juga: Anies Bicara Soal Persiapan Debat Capres: Konsultasi, Baca Buku Hingga Diskusi

"Kami ucapkan terima kasih kepada para panelis yang telah membantu KPU untuk menyusun pertanyaan yang akan dijadikan bahan untuk debat pada malam hari ini," ucapnya.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada televisi penyelenggara yang akan menyiarkan debat calon presiden pada malam hari ini dan juga saudara moderator yang akan memimpin dan memoderasi debat pada malam hari ini," pungkas Hasyim Asy'ari.

Debat Capres Ketiga ini merupakan debat kedua bagi calon presiden (capres) di Pilpres 2024. Debat pertama capres sebelumnya digelar pada bulan Desember 2023 lalu.

Seperti yang diketahui, Pemilu 2024 yang digelar 14 Februari akan memilih presiden dan wakil presiden untuk periode 2024-2029.

Persaingan Pemilu 2024 diikuti tiga pasangan yaitu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

Baca Juga: Debat Ketiga Pilpres, Ganjar-Mahfud Tampil Kompak Pakai Jaket Bomber Hijau!


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x