Kompas TV nasional rumah pemilu

Gibran akan Dampingi Prabowo ke Lokasi Debat Capres Malam Ini, Berangkat dari Kertanegara

Kompas.tv - 7 Januari 2024, 16:20 WIB
gibran-akan-dampingi-prabowo-ke-lokasi-debat-capres-malam-ini-berangkat-dari-kertanegara
Calon presiden-wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menyapa penonton saat memasuki ruangan debat kedua calon wakil presiden Pemilu 2024 di JCC, Jakarta, Jumat (22/12/2023). Prabowo akan didampingi Gibran berangkat bareng dari Kertanegara menuju lokasi debat capres edisi ketiga di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024) malam.  (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV –  Calon Wakil Presiden (Cawapres) RI nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka akan mendampingi Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto menuju lokasi debat ketiga Pilpres 2024 dari kediaman Ketua Umum Gerindra tersebut, Minggu (7/1/2024) malam.

Pasangan tersebut dijadwalkan berangkat ke lokasi debat dari kediaman Prabowo yang berada di Jalan Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Menurut Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Aminuddin Ma’ruf, Gibran akan tiba di rumah Prabowo sekitar pukul 17.30 WIB.

Keduanya kemudian akan berangkat bersamaan menuju Istora Senayan, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat yang menjadi lokasi debat.

Baca Juga: Usai dengan Prabowo dan Airlangga, Kini Jokowi Makan Siang Bareng Zulhas di Bogor

“Untuk debat nanti, Mas Gibran berangkat menuju arena debat bersama Pak Prabowo dari rumah Kertanegara, pukul 18.15 WIB,” kata Aminuddin Ma’ruf melalui pesan tertulis, Minggu, dikutip Kompas.com.

Diberitakan Kompas.tv, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menjadwalkan pelaksanaan debat ketiga Pemilu Presiden 2024 di Istora Senayan, pada hari ini.

Rencananya debat akan mengambil enam sub tema, yakni pertahanan dan keamanan, hubungan internasional dan globalisasi, serta geopolitik dan politik luar negeri.

Rencananya debat yang akan diikuti oleh ketiga capres yakni capres nomor urut 1 Anies Baswedan, capres nomor urut 2 Prabowo Subianto dan capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo ini akan dimulai sekitar pukul 19.00 WIB malam nanti.

Wakil Ketua Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran, Budiman Sudjatmiko memastikan Prabowo tidak akan menjelekkan atau menyerang capres lain saat debat nanti.

“Tetap konsisten, kami akan bicara visi-misi, bukan bicara mencari kejelekan orang lain,” kata Budiman di Sekretariat Bersama Relawan Prabowo-Gibran, Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat, Kamis (4/1).

Baca Juga: Ini Harapan Cak Imin untuk Anies Baswedan Jelang Debat Capres

Hal senada disampaikan oleh Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Habiburokhman, di Kantor Bawaslu Jakarta Pusat, Tanah Abang, Rabu (3/1).

“Pak Prabowo enggak akan mempermalukan, enggak akan merendahkan, enggak akan menyerang capres lain pada debat besok,” ujar Habiburokhman.


 




Sumber : Kompas.com, Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x