Kompas TV nasional peristiwa

Jokowi Bersafari ke Jawa Tengah Hari Ini, Resmikan Fasilitas Publik dan Temui Petani

Kompas.tv - 2 Januari 2024, 08:56 WIB
jokowi-bersafari-ke-jawa-tengah-hari-ini-resmikan-fasilitas-publik-dan-temui-petani
Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo menaiki tangga helikopter Super Puma TNI AU di Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, untuk bertolak menuju Kabupaten Purworejo, Selasa (2/1/2024). (Sumber: Sekretariat Presiden)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Edy A. Putra

PURWOREJO, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, hari ini, Selasa (2/1/2024). Presiden akan menjalani agenda padat yang meliputi peresmian fasilitas publik dan berbagai kegiatan lainnya.

Sebagaimana dikutip dari laman Sekretariat PresidenJokowi didampingi Ibu Iriana Joko Widodo telah bertolak dari Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Boyolali, menggunakan helikopter Super Puma TNI AU pada pukul 06.35 WIB.

Jokowi dan ibu negara dilepas oleh Danlanud Adi Soemarmo Marsma TNI Ridha Hermawan dan Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Ali Akhwan.

Baca Juga: Jawaban Gibran Terkait Pemeriksaan oleh Bawaslu Jakarta Pusat

Peresmian Terminal dan Cek Harga Kebutuhan Pokok

Setibanya di Purworejo, Presiden Jokowi mengunjungi pasar untuk mengecek harga kebutuhan pokok.

Selanjutnya, Jokowi diagendakan meresmikan empat terminal, yaitu Terminal Purworejo, Terminal Mendolo Wonosobo, Terminal Purboyo Madiun, dan Terminal Patria Blitar.

Dalam kunjungannya ke Cilacap, Presiden dijadwalkan akan meninjau Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) RDF Jeruklegi, mengecek persediaan beras, dan membagikan bantuan pangan.

Baca Juga: Menhub Budi Karya Sumadi Cek Kelancaran Puncak Arus Balik Libur Nataru di Stasiun Yogyakarta

Di Cilacap, Presiden juga akan menyerahkan sertifikat tanah di Gedung Tenis Indoor Pertamina.

Kunjungan kemudian berlanjut ke Kabupaten Banyumas, di mana Jokowi direncanakan akan meresmikan Jembatan Tajum Margasana dan dua jembatan lainnya.

Pada sore hari, Presiden Jokowi dijadwalkan memberikan pembinaan kepada para petani se-Provinsi Jawa Tengah di GOR Satria, sebagai bagian dari upaya pemerintah dalam mendukung sektor pertanian.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana didampingi oleh beberapa pejabat dalam penerbangan menuju Kabupaten Purworejo.

Mereka antara lain Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Pj. Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Rudi Saladin.

Kemudian Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tandyo Budi Revita, dan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Ahmad Luthfi.

Baca Juga: Menteri PUPR Basuki Naik Dokar Tinjau Revitalisasi Kota Lama Banyumas


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x