Kompas TV nasional peristiwa

Kisah Pencuri Nyamar Jadi Mahasiswi Kebidanan, Ternyata Lelaki Tulen

Kompas.tv - 2 Januari 2024, 02:00 WIB
kisah-pencuri-nyamar-jadi-mahasiswi-kebidanan-ternyata-lelaki-tulen
Sulion, pencuri yang menyamar jadi mahasisw akademi kebidanan pada 2019 silam  (Sumber:Tribunjogja.com)
Penulis : Iman Firdaus | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV- Kasus-kasus pencurian selain membuat jengkel korbannya, sering kali juga menimbulkan sisi trenyuh sekaligus lucu. Seperti kasus pencurian yang terjadi pada 2019 silam di Tangerang. Adalah Sulion, pria berusia 28 tahun, yang rela menyamar dan bersolek layaknya wanita untuk melancarkan aksinya.

Pria asal Tangerang, Banten,  tersebut menggunakan kerudung lengkap dengan pakaian mirip mahasiswi Akademi Kebidanan (AKBID) di sana. Tujuannya, untuk membobol sebuah kosan di Kelurahan Karangsari, Kecamatan Neglasari Kota Tangerang.

Menurut Kasubag Humas Polres Metro Tangerang, Kompol Abdul Rachim, Sulion mengenakan pakaian wanita ala siswa Akademi Kebidanan lengkap dengan aksesorisnya.

"Yang bersangkutan melakukan pencurian dengan menyamar sebagai anak Akbid dan menggunakan seragam Akbid dengan aksesoris lengkap seperti jilbab dan pakaian dalamnya," kata Rachim saat dikonfirmasi, Senin 17 Juni 2019 dikutip Tribunjogja.com.

Baca Juga: Kisah Pencuri Celana Dalam Kembalikan Barang Curiannya Jumat Dini Hari, Korban pun Ketakutan

Yakin dengan penampilannya, Sulion melancarkan aksinya pada Jumat 14 Juni 2019 kira-kira pukul 08.30 WIB. Saat masuk ke dalam kosan, Sulion berhasil bawa kabur dua buah tas yang berisikan pakaian dalam pemilik kosan yakni satu pasang sepatu, celana training dan kaus.

Awalnya, saat masuk ke dalam kos-kosan, para penghuni kosan tidak ada yang curiga. Sebab penampilan dan gerak-gerik Sulion memang meyakinkan denga pakaiann pakaian serba wanita.

Baca Juga: Kisah Pencuri HP Pura-Pura Jadi Masinis demi Bahagiakan sang Ibu

Namun, saat akan meningglakan lokasi, ada korban yang curiga hingga meneriaki Sulion yang berusaha hendak kabur. Teriakan itu yang membuat warga sekitar berdatangan hingga berhasil melumpuhkan Sulion.  Akibat perbuatannya, Sulion harus meringkuk di Polsek Neglasari untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.


 



Sumber : Kompas TV/ Tribun News


BERITA LAINNYA



Close Ads x