Kompas TV nasional rumah pemilu

Anies Awali Tahun 2024 dengan Ziarah ke Makam Ayahnya di Yogyakarta

Kompas.tv - 1 Januari 2024, 14:03 WIB
anies-awali-tahun-2024-dengan-ziarah-ke-makam-ayahnya-di-yogyakarta
Capres nomor urut 1, Anies Baswedan, saat menghadiri acara reuni SMAN 2 Yogyakarta di Legend Coffee, Kota Yogyakarta, DIY, Minggu (31/12/2023). (Sumber: Wisang Seto Pangaribowo/Kompas.com)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Calon presiden (capres) RI nomor urut 1, Anies Baswedan, mengawali hari pertama 2024, Senin (1/1/2024), dengan berziarah ke makam ayahnya, Rasyid Baswedan di Yogyakarta.

Anies tidak ada jadwal kegiatan kampanye pada hari ke-35 kampanye Pemilu Presiden 2024 yang jatuh hari ini. 

Berdasarkan informasi dari Kedeputian Media dan Komunikasi Tim Nasional (Timnas) Anies-Muhaimin, mantan gubernur DKI Jakarta itu dijadwalkan berziarah ke makam ayahnya pada pukul 13.00 WIB.

"Senin 1 Januari 2024, pukul 13.00 WIB ziarah ke makam orangtua lokasi makam Universitas Islam Indonesia, Sleman, Yogyakarta," demikian tertulis dalam keterangan yang diterima Kompas.com.

Baca Juga: Tanggapan Mahfud MD soal Kasus Oknum TNI Aniaya Relawannya di Boyolali

Sejak 30 Desember 2023, Anies telah berada di Yogyakarta. Ia juga sempat menghabiskan akhir tahun bersama keluarga di provinsi masa kecilnya itu.

Sedangkan calon wakil presiden (cawapres) pasangannya, Muhaimin Iskandar, mengosongkan agenda.

Muhaimin bertolak ke Jakarta setelah berkampanye selama lima hari di wilayah Jawa Timur.

Cak Imin, sapaan akrabnya, berkegiatan akhir tahun di Malang bersama keluarga dengan mengunjungi tempat wisata Selecta dan perayaan kembang api di Kota Batu, Malang, Jawa Timur.

Sementara capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo, dijadwalkan melakukan kampanye di sejumlah tempat pada hari ini.

Berdasarkan informasi yang diterima dari Tim Media Ganjar-Mahfud, Ganjar yang didampingi sang istri, Siti Atikoh Apriyanti, dijadwalkan menghadiri acara makan siang bersama jajaran Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud, Tim Pemenangan Cabang (TPC), calon anggota legislatif partai pendukung, dan relawan di Hotel Santika Premiere, Semarang, Jawa Tengah, pada pukul 13.00 WIB.

Selanjutnya, pada pukul 14.15 WIB, Ganjar dijadwalkan akan mengunjungi Bazaar Minyak Murah di GOR Satria, Jalan Satria Raya, Plombokan, Kecamatan Semarang Utara.

Di lokasi tersebut, Ganjar juga bakal menghadiri Rakernas Asosiasi Pedagang Mie dan Bakso (APMISO).

Sementara cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, mengawali kampanye di hari pertama 2024 di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah.

Gibran mengawali kegiatannya dengan menghadiri "Senam Gemoy" bersama warga di Terminal lama, Kecamatan Gemolong, Sragen.

Baca Juga: Dikritik Ganjar soal Program Makan Siang Gratis, Begini Tanggapan TKN Prabowo-Gibran

Di lokasi tersebut, Gibran langsung berbaur dan menyapa warga yang hadir, dilanjutkan dengan blusukan ke Pasar Gemolong.

Saat bertemu warga, Gibran mengatakan ingin menciptakan suasana kondusif menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.


 




Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x