Kompas TV nasional rumah pemilu

Ganjar dan Gibran Awali Tahun 2024 dengan Kampanye di Jawa Tengah

Kompas.tv - 1 Januari 2024, 11:35 WIB
ganjar-dan-gibran-awali-tahun-2024-dengan-kampanye-di-jawa-tengah
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat ditemui Gibran Rakabuming Raka di rumah dinas Puri Gedeh Semarang, Rabu (14/5/2020). (Sumber: KOMPAS.com/pemprov jateng)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

SEMARANG, KOMPAS.TV - Calon Presiden (Capres) RI nomor urut 3, Ganjar Pranowo dijadwalkan melakukan kampanye di sejumlah tempat pada hari pertama 2024, Senin (1/1/2024).

Berdasarkan informasi yang diterima dari Tim Media Ganjar-Mahfud, Senin (1/1), Ganjar akan didampingi sang istri, Siti Atikoh Apriyanti.

Mereka dijadwalkan menghadiri acara makan siang bersama jajaran Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud, Tim Pemenangan Cabang (TPC), calon legislatif partai pendukung, dan relawan di Hotel Santika Premiere Semarang, pada pukul 13.00 WIB.

Selanjutnya, pada pukul 14.15 WIB, Ganjar akan mengunjungi Bazaar Minyak Murah di GOR Satria, Jalan Satria Raya, Plombokan, Kecamatan Semarang Utara.

Baca Juga: Gibran Imbau Pendukungnya Tidak Gunakan Knalpot Brong saat Kampanye

Di lokasi tersebut, Ganjar juga bakal menghadiri Rakernas Asosiasi Pedagang Mie dan Bakso (APMISO).

Selanjutnya, pada pukul 16.30 WIB, mantan Gubernur Jawa Tengah tersebut  akan menghadiri Launching Program Internet Gratis di Borsumy Heritage.

Malam harinya, Ganjar bakal makan malam bersama para pendeta di Restoran Kampung Laut, Jalan Anjasmoro Raya, Semarang.

Sementara itu, Calon Wakil Presiden (Cawapres) Mahfud MD akan mengisi kegiatan Tahun Baru 2024 dengan agenda internal.

Sementara, Calon Wakil Presiden (Cawapres) RI nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka akan mengawali kampanye di hari pertama 2024 di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah (Jateng).

Gibran mengawali kegiatannya dengan menghadiri "Senam Gemoy" bersama warga di Terminal lama, Kecamatan Gemolong, Kabupaten Sragen.

Di lokasi tersebut, Gibran langsung berbaur dan menyapa warga yang hadir, dilanjutkan dengan blusukan ke Pasar Gemolong, Sragen.

Saat bertemu warga, Gibran mengatakan ingin menciptakan suasana kondusif menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Kalau di pasangan nomor 02, kita tidak mau saling menjelekkan, tidak mau fitnah, tidak mau menyebarkan hoaks," kata Gibran Rakabuming Raka, Senin (1/1), dikutip Kompas.com.

Ia pun para pendukungnya tidak terpancing berita bohong dan bersikap santai.

Baca Juga: Jenguk Relawan yang Jadi Korban Dugaan Penganiayaan Anggota TNI, Ganjar: Satu Patah Gigi

"Kita selalu kawal suara kita di lembaga survei. Pokoknya Bapak Ibu jangan terpancing dengan fitnah-fitnah, hoaks-hoaks di sosial media. Pokoknya kita bawa santai," jelas Gibran.

"Yang penting Bapak Ibu sehat semua. Beda pilihan enggak apa-apa, yang penting keluarga rukun," lanjut putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu.


 




Sumber : Kompas.com, Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x