Kompas TV nasional rumah pemilu

Viral Gus Miftah Bagi-bagi Uang, TKN: Dia Bukan Tim Sukses Prabowo-Gibran

Kompas.tv - 29 Desember 2023, 22:05 WIB
viral-gus-miftah-bagi-bagi-uang-tkn-dia-bukan-tim-sukses-prabowo-gibran
Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Ora Aji, Sleman, Gus Miftah saat memberikan pernyataan terkait pencalonan Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri. (Sumber: tangkapan layar video Instagram @gusmiftah)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

 

JAKARTA, KOMPAS TV - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menanggapi video Gus Miftah yang membagikan uang ke sejumlah warga. 

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Afriansyah Noor mengatakan, Gus Miftah merupakan penceramah dan tidak termasuk ke dalam tim sukses atau timses. 

Baca Juga: Gibran Masih Ingin Fokus di Solo hingga Jawab Isu Cawapres Prabowo | ROSI 2023

"Kegiatan sosial saya sebagai pribadi tentunya  ini tidak bisa dikaitkan dengan TKN maupun tim sukses gitu. Jadi mohon harusnya mohon lah bijak menyikapinya begitu," kata Afriansyah kepada wartawan, Jumat (29/12/2023). 


 

"Beliau itu selalu memberikan hadiah dan santunan, bantuan-bantuan. Beliau memberikan santunan secara pribadi untuk masyarakat yang hadir dan diundang," kata Afriansyah.

Ia mengakui banyak pihak yang mengaitkan aksi Gus Miftah dengan situasi politik saat ini. Apalagi, masih dalam masa kampanye. 

Baca Juga: Serap Aspirasi di Pesantren, Gus Miftah Ajak Cawapres Gibran Nyantri Semalam

"Bagaimana ya, karena masa kampanye dan kebetulan masuk sebagai tim kampanye Pak Prabowo," katanya. 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x