Kompas TV nasional humaniora

PLN Gelar Promo Akhir Tahun, Tambah Daya hingga 5.500 VA Cuma Rp271.023

Kompas.tv - 26 Desember 2023, 17:37 WIB
pln-gelar-promo-akhir-tahun-tambah-daya-hingga-5-500-va-cuma-rp271-023
Logo PLN. (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - PT PLN (Persero) sedang menggelar promosi tambah daya dalam rangka menyambut Tahun Baru 2024, perusahaan menawarkan penambahan daya dengan biaya istimewa sebesar Rp271.023 untuk semua pelanggan dalam kategori tarif listrik hingga 5.500 volt ampere (VA).

Gregorius Adi Trianto, Executive Vice President Komunikasi Korporat dan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN, mengungkapkan bahwa promo ini adalah cara PLN untuk memberikan hadiah spesial kepada para pelanggan setianya dalam momen Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. 

Dia menyatakan harapannya, bahwa promo ini dapat memenuhi kebutuhan listrik masyarakat dengan memberikan harga yang lebih terjangkau.

”Dalam momen Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 ini, PLN ingin memberi kado manis bagi para pelanggan setia kami lewat promo spesial tambah daya. Promo ini diharapkan bisa memenuhi kebutuhan listrik masyarakat dengan harga lebih ringan,” ujar Executive Vice President Komunikasi Korporat dan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN, Gregorius Adi Trianto, dalam keterangan di Jakarta, Selasa (26/12).

Promo tambah daya Gelegar Akhir Tahun 2023 ini akan berlangsung mulai tanggal 24 Desember hingga 31 Januari 2024. 

Baca Juga: Siagakan Petugas, PLN Pastikan Kesiapan Keandalan Pasokan Listrik Menyambut Nataru

Gregorius menjelaskan bahwa program ini merupakan bentuk apresiasi PLN kepada para pelanggan setia sekaligus menjadi kado manis dalam merayakan Hari Raya Natal dan Tahun Baru.

Dalam kerangka promo Gelegar Akhir Tahun 2023, biaya penambahan daya mulai dari 900 VA hingga 5.500 VA ditetapkan sebesar Rp271.023.

Promo ini memberikan pelanggan kesempatan untuk menikmati harga istimewa dibandingkan dengan biaya normal yang jauh lebih tinggi.

"Untuk pelanggan 450 VA yang ingin menambah daya ke 5.500 VA misalnya, tanpa promo harus merogoh kocek sekitar Rp 4.893.450 di waktu normal, namun dengan promo ini, kini cukup membayar sebesar Rp271.023," kata Gregorius.

Promo tambah daya ini berlaku untuk pelanggan tegangan rendah 1 phasa dari semua golongan tarif. Salah satu syaratnya adalah pelanggan harus melakukan pembelian token minimal Rp50 ribu atau melakukan pembayaran listrik melalui aplikasi PLN Mobile.


 

Gregorius menjelaskan prosesnya dengan mudah, di mana pelanggan cukup melakukan transaksi pembayaran listrik atau pembelian token melalui aplikasi PLN Mobile. Dengan langkah tersebut, pelanggan akan otomatis mendapatkan voucher yang bisa mereka klaim. 

Setelah klaim, pelanggan dapat memasukkan kode voucher untuk memproses penambahan daya, dan proses pembayaran selanjutnya akan diikuti oleh PLN unit setempat setelah konfirmasi pembayaran.

“Setelah pembayaran terkonfirmasi maka PLN unit setempat secara langsung akan menindaklanjuti proses penambahan daya yang diajukan,” jelas Gregorius dikutip dari Antara, Selasa.

Baca Juga: PLN UID Lampung Pastikan Kelistrikan Gereja Aman saat Natal



Sumber : Kompas TV, Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x