Kompas TV nasional peristiwa

Jelang Debat Cawapres, Mahfud Lebih Santai, Pilih Temani Cucu Main Capit Boneka di Mal

Kompas.tv - 22 Desember 2023, 17:35 WIB
jelang-debat-cawapres-mahfud-lebih-santai-pilih-temani-cucu-main-capit-boneka-di-mal
Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD menyempatkan diri bermain bersama cucu di pusat perbelanjaan jelang debat kedua Pilpres 2024, Jumat (22/12/2023). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD menyempatkan diri bermain bersama cucu di pusat perbelanjaan jelang debat kedua Pilpres 2024. 

Dari video yang diperoleh KOMPAS TV, tampak Mahfud bersama sang istri Zaizatun Nihayati, menantu dan cucu, bermain di pusat hiburan di sebuah mal di kawasan Jakarta Selatan, Jumat (22/12/2023) siang.  

Mahfud yang mengenakan topi dan baju warna biru dongker menemani dua cucunya, Irada dan Majda bermain capit boneka. Irada mengenakan dress berwarna ungu, sementara Majda mengenakan dress berwarna putih. Tampak juga menantu Mahfud dari anak keduanya.

Tak terlihat adanya kecemasan dari wajah Mahfud. Sang Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) itu malah asyik bermain bersama cucu di  pusat permainan mal. 

Sebelumnya, Mahfud mengakui tidak punya persiapan khusus dalam menghadapi debat cawapres. Namun dirinya mengaku banyak mendapatkan masukan dan bahan terkait tema debat perdana cawapres. 

Baca Juga: Persiapan Muhaimin, Gibran, dan Mahfud Jelang Debat Cawapres di JCC

Saking banyaknya bahan yang diberi Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Mahfud, ia menjelaskan tidak bisa membaca semuanya. Meski begitu, Mahfud tetap percaya diri bisa menguasai panggung debat.

"Karena pada umumnya debat itu kan ingin merekam kemampuan saat berdebat ya. Bukan orang belajar seminggu lalu berdebat," ujar Mahfud usai peringatan Hari Ibu di Hotel The Hermitage, Jakarta Pusat.

Debat kedua khusus untuk cawapres ini mengangkat isu ekonomi yang mencakup ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN-APBD, infrastruktur dan perkotaan.

Sama seperti debat pertama, debat cawapres terbagi menjadi enam segmen. Segmen pertama yakni pembukaan dan penyampaian visi-misi dan program kerja. 

Pada segmen ini, cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka mendapat urutan pertama dalam menyampaikan visi, misi serta program kerja.

Baca Juga: Jokowi Jawab soal Persiapan Gibran Jelang Debat Cawapres

Segmen kedua dan ketiga, merupakan pendalaman visi, misi dan program kerja. Nantinya, tim panelis akan mengajukan pertanyaan untuk mendalami visi, misi, dan program kerja ke masing-masing cawapres.

Segmen empat dan lima jadi kesempatan bagi masing-masing cawapres untuk mengajukan pertanyaan kepada masing-masing cawapres yang lain. 

Saat mengajukan pertanyaan ke cawapres lain, cawapres diberi kesempatan waktu 1 menit, dan saat merespons, masing-masing cawapres lain akan diberi kesempatan selama 2 menit.

Segmen terakhir adalah penutup yang berisi closing statement.

Debat cawapres ini akan dipandu dua moderator, yakni Alfito Deannova dan Liviana Cherlisa, serta ada 11 orang panelis sebagai tim penyusun pertanyaan untuk para cawapres.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x