Kompas TV nasional politik

Berkunjung ke Kuningan, Prabowo Perintahkan Unhan Bentuk Sejumlah Satgas untuk Atasi Kesulitan Warga

Kompas.tv - 20 Desember 2023, 14:23 WIB
berkunjung-ke-kuningan-prabowo-perintahkan-unhan-bentuk-sejumlah-satgas-untuk-atasi-kesulitan-warga
Menhan Prabowo Subianto saat meresmikan penyerahan bantuan sumber air bersih kepada lima desa di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Rabu (20/12/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Iman Firdaus

KUNINGAN, KOMPAS.TV – Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Prabowo Subianto memerintahkan Universitas Pertahanan (Unhan) membentuk sejumlah satuan tugas (satgas) untuk mengatasi kesulitan rakyat.

Perintah tersebut disampaikan Prabowo dalam sambutannya saat meresmikan penyerahan bantuan sumber air bersih kepada lima desa di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Rabu (20/12/2023).

Prabowo mengatakan, Universitas Pertahanan memang memiliki tugas mencetak putra putri yang terbaik dari Indonesia di bidang teknologi, sains, engineering, matematika, kedokteran, dan farmasi.

“Di samping itu harus juga mengatasi kesulitan-kesulitan rakyat,” kata Prabowo, dikutip dari YouTuber Kompas TV.

Baca Juga: Ramai Zulhas Sebut Soal Gerakan Salat Dikaitkan Terlalu Cinta Prabowo, Petinggi PAN Buka Suara

“Jadi, Unhan saya perintahkan untuk membentuk Satgas Air, dan sekarang juga untuk membentuk Satgas Perbenihan untuk reboisasi untuk hutan, dan untuk menyebarkan atau membudidaya benih-benih pohon buah dan pohon-pohon produksi.”

Prabowo juga menyebut dirinya menugaskan Unhan untuk membentuk satgas perumahan murah dan satgas untuk mengatasi kerusakan lingkungan.

“Saya juga akan perintahkan membentuk satu satgas untuk mengatasi dampak dari kerusakan lingkungan.”

“Jadi, kepandaian dari seluruh unsur Universitas Pertahanan harus bisa dirasakan oleh rakyat segera, bukan di kelak kemudian hari. Apa yang bisa dilakukan segera, segera mengatasi kesulitan rakyat,” tambahnya.


 

Di bidang air, lanjut Prabowo, satgas sudah bekerja dengan baik, berprestasi, dan  menemukan ratusan titik air, serta memproduksi dengan biaya relatif terjangkau.

“Pekerjaan ini saya nilai baik, dan untuk itu memang petugas-petugasnya patut dan sudah kita perhatikan untuk diberi penghargaan semuanya.”

Baca Juga: Tito Karnavian Tanggapi Soal Mayor Teddy Ajudan Prabowo Hadiri Debat Capres di KPU

“Kita terus akan berjuanga mengatasi kesulitan rakyat di mana pun, dan air ini sangat strategis, sangat penting,” imbuh Prabowo yang juga merupakan calon presiden RI ini.

Ia juga menitipkan agar masyarakat menjaga bantuan serta prasarana tersebut dan merawatnya agar bisa dimanfaatkan untuk waktu yang panjang.

Prabowo menutup sambutannya dengan berpantun.

“Jalan-jalan membeli baju, jangan lupa membeli celana.

Meski lama tak bertemu, ikatan jiwa saya dengan warga Kuningan selalu ada.”



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x