Kompas TV nasional rumah pemilu

JK Resmi Dukung Anies-Muhaimin di Pilpres, Jubir: Agar Rakyat Tidak Salah Pilih Pemimpin

Kompas.tv - 20 Desember 2023, 08:47 WIB
jk-resmi-dukung-anies-muhaimin-di-pilpres-jubir-agar-rakyat-tidak-salah-pilih-pemimpin
Bacapres Anies Baswedan dan Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI, Jusuf Kalla (JK) di rumah JK, di Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, Sabtu (7/10/2023) pagi. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Iman Firdaus

KOMPAS.TV - Wakil Presiden (Wapres) ke-10 dan 12 RI, Jusuf Kalla (JK), resmi mendukung pasangan calon presiden-wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Hal itu disampaikan oleh Juru Bicara Jusuf Kalla, Husain Abdullah dalam keterangannya, Selasa (19/12/2023).

Menurut Husain, dukungan JK tersebut disampaikan saat yang bersangkutan melaksanakan kunjungan kerja di Makassar, Selasa.

Husain menyebut dukungan dari JK tersebut disampaikan karena merasa punya tanggung jawab moral agar rakyat tidak salah memilih.

Baca Juga: Janji Anies Jika Jadi Presiden: Lanjutkan Program Pembangunan Positif di NTB

"Karena merasa punya tanggung jawab moral agar rakyat tidak salah dalam memilih pemimpin yang akan memimpin Indonesia dalam 5 tahun ke depan,” tuturnya.

“Maka, Selasa (19/12/2023), di Makassar, M Jusuf Kalla, menyampaikan secara terbuka jika dirinya memilih Anies Baswedan yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar," kata Husain dalam keterangannya, dikutip Tribunnews.com.

Dukungan yang diberikan oleh JK terebut, lanjut Husain, berdasarkan track record atau rekam jejak Anies Baswedan.


 

"Pak JK berkeyakinan jika Anies adalah orang yang tepat memimpin Indonesia ke depan," jelasnya.

Menanggapi adanya dukungan dari JK tersebut, Muhaimin Iskandar yang akrab diapa Cak Imin, mengaku menjadikan hal itu sebagai penyemangat.

"Alhamdulillah, itu jadi semangat saya, semangat Mas Anies," ungkapnya seusai menghadiri acara "Slepet Imin" di Depok, Jawa Barat, Selasa.

Baca Juga: Anies Sebut Prabowo dan Jokowi Dua Sosok Berbeda

Dukungan dari JK tersebut menurut Cak Imin akan mampu menggerakkan seluruh kekuatan, baik di Jawa maupun luar Jawa untuk memenangkan pasangan AMIN.

"Tentu Pak JK ini biasanya kalau sudah menentukan pilihan akan mampu menggerakkan terutama seluruh kekuatan yang dimiliki Pak JK, baik di Jawa maupun di luar Jawa," terang Cak Imin.



Sumber : tribunnews.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x