Kompas TV nasional rumah pemilu

Ganjar Sebut Mahfud MD Siap Hadapi Debat: Ada Tim Ekonomi yang Siapkan Materi, Beliau Belajar Cepat

Kompas.tv - 19 Desember 2023, 14:29 WIB
ganjar-sebut-mahfud-md-siap-hadapi-debat-ada-tim-ekonomi-yang-siapkan-materi-beliau-belajar-cepat
Calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di acara Gagas RI, Universitas Airlangga, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (23/11/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV- Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo yakin Mahfud MD bisa memberikan penampilan terbaiknya di Debat Cawapres pada Jumat  22 Desember 2023 mendatang.

Sebab, kata Ganjar, Mahfud MD sudah belajar bersama tim khusus untuk menghadapi debat dengan tema ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN dan APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

“Ada tim ekonomi kita yang sudah menyiapkan beberapa materi. Pak mahfud orangnya humble, beliau orang yang sangat smart, memahami persoalan cukup mudah, bukan berarti nggak punya pengalaman, karena beliau adalah orang yang belajarnya sangat cepat,” ujar Ganjar kepada Jurnalis KOMPAS TV Putu Trisnanda, Selasa (19/12/2023).

Baca Juga: Anies kepada Santri di NTB: Untuk Jadi Pimpinan Nggak Ada yang Instan, Cukup Mie Saja

“Sehingga beberapa konsepsi bisa disampaikan dan akan beliau umumkan, langsung kasih dong masukan-masukan yang sifatnya bagus. Ada ekonomi yang makronya, mungkin anggarannya, beliau pernah di legislatif, eksekutif, yudikatif. Rasanya tidak sulit, beliau jauh lebih siap.”

Dalam debat besok, sambung Ganjar, Mahfud MD juga akan menyampaikan pikirannya bahwa pembangunan infrastruktur harus dilakukan merata.

“Inklusivitasnya mesti dibangun dan tidak boleh ada yang terabaikan. Maka dalam perjalanan saya keliling Indonesia kemarin banyak sekali dari masyarakat yang mengatakan bahwa oke itulah pemerataan yang hari ini kita menjadi prioritas,” kata Ganjar.


 

Selain itu, Ganjar menambahkan, Mahfud MD juga akan dibekali aspirasi dari masyarakat yang diterima selama blusukan.

“Stabilisasi butuh instrumen termasuk perdagangan antar daerah. Kalau di sini produksinya bagus di tempat lain tidak ada, maka distribusinya harus disiapkan dan perlu kerja sama antar daerah. Sehingga stabilisasi dan pasokannya terjamin,” ujar Ganjar.

Baca Juga: Anies Optimis Muhaimin Bisa Sampaikan Gagasannya di Debat Pilpres 2024

“Dan sebenarnya saya punya pengalaman sedikit soal itu. Aplikasi sistem informasi komoditi kerja sama dengan BI itu cukup bisa membantu bahkan kita punya data sampai provinsi ya, tugas kita mendisiplinkan input data agar selalu up to date, itu yang ada," kata Ganjar. 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x