Kompas TV nasional politik

Jokowi Tidak Menampik Jika Nyaman dengan Partai Golkar

Kompas.tv - 19 Desember 2023, 13:29 WIB
jokowi-tidak-menampik-jika-nyaman-dengan-partai-golkar
Presiden Joko Widodo memegang dasi kuning yang dipakainya sebelum berangkat kunjungan kerja ke Jepang. Dasi kuning yang dikenakan Jokowi sempat menjadi perhatian awak media dan menanyakanya di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (16/12/2023) pagi. (Sumber: YouTube Sekretariat Presiden)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Presiden Joko Widodo tidak menampik jika dirinya nyaman bersama Partai Golkar.

Hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi saat dikonfirmasi apakah nyaman bersama dengan Partai Golkar usai peresmian Jembatan Otista Bogor, Selasa (19/12/2023).

“Nyaman hehehehe,” ucap Jokowi.

Sebelumnya, Jokowi juga ditanya soal dasi kuning yang dikenakan saat berangkat lawatan ke Jepang pada Sabtu, 16 Desember 2023 dan ditarik ke arah politik oleh Partai Golkar. Bahwasanya, pemakaian dasi kuning oleh Jokowi dikarenakan kepala negara nyaman dengan partai berlambang pohon beringin.

Baca Juga: Jokowi Tolak Komentari Praperadilan Firli Bahuri: Itu Masih Dalam Proses

“Sekarang nggak pake dasi,” kata Jokowi.

Sebelumnya dikutip dari Antara, Politikus Partai Golkar Ravindra Airlangga menyebut penampilan Presiden Jokowi yang memakai dasi kuning menandakan jika kepala negara ‘nyaman’ dengan partainya.

Lebih dari itu, Putra Ketua Umum Golkar Airlangga Hartanto kemudian menyampaikan jika penampilan Jokowi yang menggunakan dasi kuning adalah kode akan merapat ke Golkar semakin menguat.

“Ini kode dari Pak Jokowi. Biasanya, kan, beliau mengenakan dasi warna lain, sekarang berubah kuning,” kata Ravindra di Jakarta, Senin (18/12).

Baca Juga: Jokowi Minta Temuan PPATK soal Transaksi Janggal Terkait Pemilu 2024 Diproses Hukum

“Buat kami partai kuning (Golkar), ini kode Pak Jokowi menunjukkan kenyamanan dengan filosofi Golkar.”



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x