Kompas TV nasional rumah pemilu

Bekal Pengalaman di Solo, TKN: Mas Gibran sudah Siap Debat Cawapres soal Perekonomian

Kompas.tv - 19 Desember 2023, 10:34 WIB
bekal-pengalaman-di-solo-tkn-mas-gibran-sudah-siap-debat-cawapres-soal-perekonomian
Wali Kota Surakarta, Jawa Tengah Gibran Rakabuming Raka akui hormati keputusan MKMK dan serahkan penilaian soal pencalonannya sebagai bacawapres ke warga, Jumat (10/11/2023).. (Sumber: Antara)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS TV - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka sudah siap menjalani debat cawapres yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Jumat (22/12/2023). 

Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Puteri Komarudin mengatakan, tema debat nanti sangat relevan dengan yang telah dilakukan Gibran ketika memimpin Kota Solo/Surakarta. 

Tema yang akan dibahas meliputi Ekonomi Kerakyatan, Ekonomi Digital, Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN/APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan.

Baca Juga: Gibran Bakal Dapat Kesempatan Pertama Sampaikan Visi Misi dalam Debat Kedua Pilpres 2024

"Mas Gibran pastinya sangat siap untuk mengikuti sesi debat besok. Apalagi tema debat yang akan dibahas sangatlah relevan dengan apa yang sehari-hari dilakukan Mas Gibran selaku Walikota Solo," kata Putri kepada Kompas TV, Selasa (19/12/2023). 

"Yaitu seputar ekonomi, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN dan APBD, infrastruktur, dan perkotaan. Oleh karenanya, Mas Gibran tinggal melakukan pendalaman saja," sambungnya. 

Politikus Partai Golkar itu menjelaskan, kapasitas dan pengalaman Gibran sebagai wali kota juga telah terbukti mencetak sejumlah prestasi bagi Kota Solo. 

"Terutama terkait topik-topik debat tersebut, seperti fakta bahwa satu tahun Mas Gibran menjabat pertumbuhan ekonomi Kota Solo naik menjadi 4,01% pada tahun 2021, dan di tahun kedua menjabat melesat menjadi 6,25% untuk tahun 2022, angka ini di atas rata rata nasional 5,3%," katanya. 

"Artinya, Kota Solo di bawah kepemimpinan Mas Gibran mampu mempercepat pemulihan ekonomi dan mengukir pertumbuhan ekonomi yang tinggi," ujarnya.

Selain itu, kata Putri, untuk melihat kapasitas pribadi seorang kepala daerah, peningkatan Pendapatan Asli Daerah atau PAD adalah ukurannya. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x