Kompas TV nasional hukum

3 Pejabat Eselon II Pemprov Maluku Utara Digelandang KPK ke Jakarta usai OTT, Ini Nama-namanya

Kompas.tv - 19 Desember 2023, 09:58 WIB
3-pejabat-eselon-ii-pemprov-maluku-utara-digelandang-kpk-ke-jakarta-usai-ott-ini-nama-namanya
KPK menggiring tiga orang pejabat eselon II di lingkup Pemprov Malut ke Jakarta melalui Bandara Sultan Baabullah Ternate, sekitar pukul 07.15 Wit menggunakan Garuda Indonesia GA 649, Selasa (19/12/2023). (Sumber: ANTARA/HO-Harmoko Minggu (Abdul Fatah))
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Deni Muliya

TERNATE, KOMPAS.TV - Tiga pejabat eselon II di Pemerintah Provinsi Maluku Utara (Malut) digeladang Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK ke Jakarta.

Ketiga pejabat tersebut diterbangkan ke Ibu Kota melalui Bandara Sultan Baabullah Ternate sekitar pukul 07.15 WIT menggunakan maskapai Garuda Indonesia GA 649.

Adapun ketiga pejabat yang digelandang KPK ke Jakarta antara lain Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemprov Malut Imran Yakub, Kepala Dinas PUPR Daud Ismail dan Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Ridwan Arsan.

Baca Juga: Profil Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba yang Kena OTT KPK, Jabat Kepala Daerah 2 Periode

Juga ikut dalam rombongan itu yakni salah satu staf di Dinas PUPR. 

Dilansir dari Antara, mereka dibawa menggunakan dua mobil Inova berwarna hitam yang keluar dari Mako Brimob Polda Malut sekitar pukul 06.50 Wit.

Mobil tersebut dikawal oleh satu mobil putih menuju Bandara Sultan Baabullah Ternate.

Sebelumnya, KPK menggelar operasi tangkap tangan atau OTT di dua wilayah berbeda yakni Ternate, Maluku Utara, dan Jakarta pada Senin (18/12/2023).

Dalam OTT tersebut, sebanyak 15 orang diamankan.

Salah satunya adalah Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba, yang ditangkap KPK di salah satu hotel yang ada di bilangan Jakarta Selatan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x