Kompas TV nasional hukum

Selain Gubernur Abdul Gani Kasuba, KPK Tangkap 14 Orang dalam OTT di Maluku Utara dan Jakarta

Kompas.tv - 19 Desember 2023, 08:43 WIB
selain-gubernur-abdul-gani-kasuba-kpk-tangkap-14-orang-dalam-ott-di-maluku-utara-dan-jakarta
Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri saat memberikan keterangan pers di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Senin (4/12/2023). (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV.)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Selain menangkap Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba, Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK juga menangkap 14 orang lainnya dalam sebuah operasi tangkap tangan atau OTT yang digelar pada Senin (18/12/2023).

Adapun penyidik dan penyelidik KPK melakukan rangkaian OTT yang digelar di dua wilayah berbeda yakni di Ternate, Maluku Utara dan Jakarta.

Juru Bicara Penindakan dan Kelembagaan KPK, Ali Fikri mengatakan, Gubernur Maluku Utara Abdul Gani salah satu orang yang ditangkap di Jakarta.

Ia diringkus di sebuah hotel yang ada di bilangan Jakarta Selatan.

Baca Juga: Soal OTT di Maluku Utara, KPK Sebut terkait Lelang Jabatan dan Pengadaan Barang Jasa

"Tempat penangkapan di antaranya di sebuah hotel di Jakarta Selatan," kata Ali Fikri di Jakarta pada Selasa (19/12/2023).

Selain itu, Ali Fikri menambahkan, tim penindakan KPK juga mengamankan setidaknya 14 orang lainnya dalam kegiatan tangkap tangan tersebut,.

Tak tertutup kemungkinan jumlah orang yang ditangkap bisa bertambah.

Dari 14 orang itu, mereka antara lain merupakan beberapa pejabat yang di lingkungan pemerintah provinsi Maluku Utara, dan pihak swasta.

Adapun tangkap tangan KPK di Maluku Utara ini terkait dugaan suap jual beli jabatan dan proyek pengadaan barang dan jasa.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x