Kompas TV nasional peristiwa

HUT ke-49, Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia Hadirkan Program Khusus, Ada Kuisnya!

Kompas.tv - 18 Desember 2023, 21:00 WIB
hut-ke-49-persatuan-radio-siaran-swasta-nasional-indonesia-hadirkan-program-khusus-ada-kuisnya
Poster Program Radioku Tertukar dalam Memperingati Ulang Tahun Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI) ke-49, pada Senin, (18/12/2023) (Sumber: Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI))
Penulis : Almarani Anantar | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS TV - Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI) dengan bangga merayakan ulang tahunnya yang ke-49, yang jatuh pada hari Senin, (18/12/2023). Dalam memperingati acara ini, PRSSNI telah menyiapkan program istimewa yang diberi judul "Radioku Tertukar."

Melalui program "Radioku Tertukar," PRSSNI berusaha menggambarkan ragam radio di Indonesia, baik dari segi format maupun keberagaman pendengarnya. Meskipun berbeda-beda, semua radio di Indonesia memiliki tujuan yang sama, yaitu memperkuat persatuan dan kesatuan Indonesia, terutama menjelang tahun Pemilu pada 2024.

“Format Radio itu berbagai ragam. Tapi tujuan Radio tetap satu: hadir untuk persatuan dan kesatuan Indonesia," kata Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Republik Indonesia, Budi Arie Setiadi.

Program "Radioku Tertukar" ingin menyampaikan pesan bahwa perbedaan dan keragaman memberikan warna dalam kehidupan kita, yang mampu melengkapi satu sama lain.

Baca Juga: Sejarah Hari Radio Nasional yang Diperingati Setiap 11 September, Berkaitan dengan Berdirinya RRI

Tidak hanya program “Radioku Tertukar,” PRSSNI juga mengadakan kuis berhadiah 1 unit iPhone 15 dan Top-up GoPay senilai puluhan juta rupiah untuk 20 orang pemenang, dengan syarat menceritakan pengalamanmsaat mendengarkan program “Radioku Tertukar” di kolom komentar akun Instagram PRSSNI Pusat, yaitu @prssni_radio_indonesia_.

PRSSNI berterima kasih kepada seluruh stakeholder yang telah berkontribusi membuat radio terus berkembang dengan terus mengikuti perkembangan zaman, sehingga semakin banyak didengar oleh masyarakat.

Baca Juga: Melirik Koleksi Radio Antik Milik Ryan Barkas, Ada Radio Tabung Buatan Tahun 1930!

Sebagai informasi, PRSSNI merupakan asosiasi radio siaran swasta yang memiliki 600 anggota dari Aceh sampai Maluku, dan tersebar di lebih dari 150 kota di Indonesia. Berdasarkan survey Nielsen di 11 kota Indonesia, jumlah pendengar Radio saat ini mencapai 23 juta orang.

Sebagai organisasi dengan pengalaman hampir setengah abad, PRSSNI memiliki komitmen untuk memajukan industri penyiaran radio dengan menjadikan radio tetap relevan bagi pendengar, pengiklan, dan para mitra sesuai dengan perkembangan zaman.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x