Kompas TV nasional rumah pemilu

Sudirman Said Optimistis Pasangan Anies-Muhaimin Menang di Purbalingga, Kenang Pilgub 2018

Kompas.tv - 17 Desember 2023, 09:31 WIB
sudirman-said-optimistis-pasangan-anies-muhaimin-menang-di-purbalingga-kenang-pilgub-2018
Wakil Kapten Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies-Muhaimin (AMIN), Sudirman Said, saat memberikan keterangan di Jakarta, Senin (4/12/2023). (Sumber: Donny Aditra/Antara)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Deni Muliya

PURBALINGGA, KOMPAS.TV -  Wakil Kapten Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Bawedan-Muhaimin Ikandar, Sudirman Said optimistis pasangan itu menang di Purbalinga, Jawa Tengah.

Menurut Sudirman, optimisme kemenangan pasangan calon  presiden-wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 1 berkaca pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng) tahun 2018.

Pada Pilgub Jateng 2018, Sudirman Said menang di daerah Purbalingga dengan porolehan suara 51 persen.

"Saya mendengar cerita dari teman-teman pergerakan, saya tidak bisa mengklaim,” kata dia di posko pemenangan Anies-Muhaimin di Purbalingga, Jawa Tengah, Sabtu (16/12/2023).

“Saya ini waktu pilgub datang mungkin hanya sekali dua kali, tapi karena mereka bergerak sendiri, maka kita memperoleh kemenangan," imbuhnya.

Baca Juga: Anies Target Dapat Suara 60 Persen di Jambi, ini Alasannya

Ia merasa kemenangan itu akan kembali terjadi pada pemilihan presiden mendatang untuk pasangan AMIN.

"Rasanya itu akan terjadi lagi," katanya, dikutip Kompas.com.

Sudirman menuturkan, keyakinan itu semakin terlihat dengan organisasi pemenangan yang semakin membaik pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Posko pemenangan yang terbentuk di setiap kecamatan mulai dilakukan dan penggerak di tiap desa juga semakin disemarakkan.

"Rasanya sekarang lebih rapi, lebih masif dan mudah-mudahan menghasilan (suara) yang lebih besar," harapnya.

Sudirman juga menyinggung soal mulai banyak relawan yang mengikhlaskan rumah mereka sebagai Posko TPS Gerakan Rakyat untuk mengawal Pilpres 2024.

Baca Juga: Hamid Awaludin Nilai Tak Ada Motif Politik dari Pengakuan Agus Rahardjo dan Sudirman Said

"Ini bagi kami suatu wujud demokrasi yang sesungguhnya karena demokrasi itu ditandai dari salah satu wujud partisipasi," tambahnya.

Selain itu, lanjut dia, militansi pendukung Anies-Muhaimin juga merupakan sebagai pertanda baik untuk kemenangan Pilpres 2024 nanti.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x