Kompas TV nasional politik

Iwan Bule dan Titiek Soeharto Jadi Petinggi Gerindra, Ini Jabatannya

Kompas.tv - 16 Desember 2023, 07:00 WIB
iwan-bule-dan-titiek-soeharto-jadi-petinggi-gerindra-ini-jabatannya
Ketum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule saat diperiksa di Mapolda Jatim Kamis (20/10/2022) (Sumber: Surya Malang/Luhur Pambudi)
Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Mantan Kapolda Metro Jaya Komjen Pol. (Purn) Mochamad Iriawan atau Iwan Bule dan Siti Hediati Soeharto dilantik menjadi wakil ketua Dewan Pembina Partai Gerindra dalam Rakornas Partai Gerindra di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (15/12/2023).

Iwan Bule dan Siti Hediati atau Titiek Soeharto dilantik secara tertutup dalam Rakornas Partai Gerindra tersebut.

"Sebenarnya, sudah lama ada surat pengangkatan mereka sebagai pengurus dan wakil ketua Dewan Pembina, namun belum diangkat secara resmi di forum nasional. Sehingga, di Rakornas kali ini, Pak Prabowo secara resmi melantik mereka," kata Wakil Komandan TKN Pemilih Muda (Fanta) Prabowo-Gibran, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo atau akrab disapa Sara, saat dikonfirmasi awak media di Jakarta.

Sara pun tidak menjelaskan apa latar belakang pengangkatan dua tokoh tersebut menjadi petinggi Partai Gerindra.

Baca Juga: Anies Sebut Prabowo Tidak Tahan Jadi Oposisi, Sekjen Gerindra: Omongannya Tak Bersumber

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan Rakornas Partai Gerindra, Jumat, dihadiri ribuan kader dari seluruh Indonesia untuk konsolidasi memenangkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024.


 

"Urgensinya adalah koordinasi pertama, bahwa pemenangan Prabowo-Gibran menjadi tanggung jawab utama Partai Gerinda. Maka, seluruh kader, pengurus, dan caleg Partai Gerinda memikul tanggung jawab yang amat besar untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran," jelas Muzani.

Dia juga menuturkan bahwa para kader diberi pesan agar tidak jemawa atas hasil survei elektabilitas yang menempatkan Prabowo-Gibran di posisi puncak.

KPU RI telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Baca Juga: Kerinduan Titiek Soeharto dan Sayur Lodeh Pagebluk Penangkal Wabah

Masa kampanye juga telah dijadwalkan mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.
 



Sumber : Kompas TV/Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x