Kompas TV nasional peristiwa

Kunker ke Jawa Timur, Jokowi akan Resmikan Pasar, TPA hingga Smelter

Kompas.tv - 14 Desember 2023, 08:52 WIB
kunker-ke-jawa-timur-jokowi-akan-resmikan-pasar-tpa-hingga-smelter
Foto arsip. Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak ke Jawa Timur pada hari ini, Kamis (14/12/2023) untuk melakukan kunjungan kerja. (Sumber: BPMI Setpres)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak ke Jawa Timur pada hari ini, Kamis (14/12/2023).

Di Jawa Timur, Kepala Negara dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja, di antaranya meresmikan sejumlah infrastruktur dan fasilitas publik.

Jokowi telah berangkat bersama rombongan dari Pangkalan TNI Angkatan Udara Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, sekira pukul 07.10 WIB.

Tampak melepas keberangkatan Jokowi di Adi Soemarmo ialah Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Ahmad Luthfi.

Kemudian hadir pula Danlanud Adi Soemarmo Marsma TNI Ridha Hermawan, Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Ujang Darwis, dan Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf. Ali Akhwan.

Berdasarkan informasi dari Biro Pers Sekretariat Presiden, setibanya di Pangkalan TNI AU Abdulrachman Saleh, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jokowi langsung menuju Kota Batu untuk meresmikan Pasar Induk Among Tani.

Baca Juga: Detik-Detik Jokowi Resmikan 3 Terminal di Jateng, Aceh, dan Sumbar

Usai meresmikan pasar, Jokowi kemudian menuju Kota Malang untuk meresmikan tiga tempat pembuangan akhir (TPA) secara bersamaan.

Tiga TPA yang dimaksud yakni TPA Supit Urang di Kota Malang, TPA Jabon di Kabupaten Sidoarjo, dan TPA Banjardowo di Kabupaten Jombang.

Ia juga diagendakan mengunjungi SMK di Kota Malang untuk mengecek kegiatan pembelajaran dan infrastruktur sekolah.

Selain itu, mantan gubernur DKI Jakarta itu dijadwalkan membagikan bantuan langsung tunai (BLT) el nino di Kantor Pos Malang serta bantuan pangan cadangan beras pemerintah (CBP) kepada sejumlah penerima manfaat di Gudang Bulog Gadang.

Sore harinya, mantan Wali Kota Surakarta itu dijadwalkan akan melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Gresik.

Di sana, Presiden dijadwalkan untuk meresmikan ekspansi PT. Smelting yang merupakan smelter Freeport yang mengolah bahan baku tembaga.

Turut mendampingi Jokowi dalam penerbangan menuju Jawa Timur, yakni Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto.

Baca Juga: Jokowi soal Kelangkaan Pupuk Jateng: Cukup Pakai KTP Buat Dapat Pupuk Subsidi


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x