Kompas TV nasional rumah pemilu

Prabowo Jelang Debat Capres, Sempat Serahkan Pesawat NC212i Buatan PT Dirgantara Indonesia ke TNI AU

Kompas.tv - 12 Desember 2023, 15:09 WIB
prabowo-jelang-debat-capres-sempat-serahkan-pesawat-nc212i-buatan-pt-dirgantara-indonesia-ke-tni-au
Foto arsip Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto. Jelang debat capres perdana, Selasa (12/12/2023) malam ini, Prabowo yang merupakan capres nomor urut 2 ini  sempat beraktivitas sebagai Menhan dalam acara penyerahan pesawat NC212i buatan PT Dirgantara Indonesia kepada TNI AU di Halim Perdanakusuma, pagi tadi. (Sumber: Dita Alangkara/Associated Press)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Jelang debat calon presiden (Capres) untuk Pilpres 2024, capres nomor urut 2 Prabowo Subianto pilih tetap jalani tugasnya sebagai Menteri Pertahanan.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Tim Komunikasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Gibran, Budisatrio Djiwandono, Selasa (12/12/2023).

“Kegiatan Pak Prabowo sampai sore hari, mulai dari pagi diawali dengan kegiatan olahraga berenang. Kemudian melaksanakan tugas sebagai Menhan sampai sore di jam pulang kerja,” ucap Budisatrio Djiwandono.

Sebagai Menhan, kata Budisatrio, Prabowo dijadwalkan menyerahkan pesawat NC212i buatan PT Dirgantara Indonesia kepada TNI AU di Halim Perdanakusuma.

Baca Juga: Saut Situmorang: Anies-Muhaimin Punya Personality Kuat untuk Selesaikan Masalah Hukum

Sementara perihal kesiapan debat capres mala mini, Budisatrio mengatakan Prabowo telah melakukan persiapan sejak Senin (11/12) kemarin dengan berdiskusi bersama jajaran TKN.

Melansir Antara, antara lain, Ketua TKN Rosan Roeslani, Ketua Strategis TKN, Sufmi Dasco Ahmad, Yusril Ihza Mahendra, Ridwan Kamil, Budiman Sujatmiko, Helmy Yahya, Burhanudin Abdullah, Dadan Hindrayana, Habiburokhman, Hasan Nasbi, dan Munafrizal Manan.

Sebelumnya, Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari menuturkan debat perdana ini akan dimulai malam nanti pada pukul 19.00 WIB dan diikuti oleh calon presiden (capres).

Durasi debat capres diagendakan berjalan selama 150 menit yang dibagi menjadi 6 segmen yang dipisah dengan jeda iklan. Pada masing-masing segmen, para penyelia berhak memberi tiga pertanyaan ke para capres.

“Sebagai gambaran begini, pada kesempatan pertama itu nanti saya sampaikan bahwa panelis akan menyusun 18 pertanyaan. Itu kan ada 6 segmen, berarti ada 3 pertanyaan yang disiapkan untuk masing-masing segmen,” jelas Hasyim, dikutip dari Kompas.tv.

Baca Juga: Hasto Singgung dan Jelaskan Prabowo Tak Bisa Blusukan: Karena Bukan PDIP dan Bukan Jokowi

Kemudian, masing-masing capres akan mengambil pertanyaan yang sudah disiapkan para panelis secara acak. Setelah capres A menjawab, capres B dan C akan diberi kesempatan untuk menanggapi.

“Setelah menanggapi, calon A juga diberikan kesempatan untuk menanggapi balik supaya kemudian clear (jelas) di bagian perdebatan itu. Tapi pada dasarnya di bagian awal sebelum masuk kepada pertanyaan, masing-masing diberikan kesempatan untuk menyampaikan visi misi program sesuai dengan tema,” ucap Hasyim.

Untuk diketahui, tema debat perdana ini adalah pemerintahan, hukum, HAM, pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik, dan kerukunan warga.


 



Sumber : Antara, Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x