Kompas TV nasional rumah pemilu

TPN Sebut Ganjar Dapat Banyak Saran dari Masyarakat yang Ditemui tentang Tema Debat Perdana

Kompas.tv - 11 Desember 2023, 21:04 WIB
tpn-sebut-ganjar-dapat-banyak-saran-dari-masyarakat-yang-ditemui-tentang-tema-debat-perdana
Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo berkunjung ke Pasar Baru, Klandasan Ilir, Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (5/12/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV  -  Calon Presiden (Capres) RI nomor urut 3 Ganjar Pranowo telah mendapatkan banyak saran dari masyarakat yang ia temui selama kampanye terkait tema debat perdana capres.

Pernyataan itu disampaikan oleh Andi Widjajanto, Deputi Politik Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Senin (11/12/2023).

"Mas Ganjar mendapatkan banyak saran-saran langsung dari masyarakat yang ditemui tentang tema debat satu tersebut," kata Andi.

Andi juga menuturkan, Ganjar Pranowo telah berdiskusi dengan TPN terkait hasil temuan kampanye politiknya.

Baca Juga: Mengintip Persiapan KPU Jelang Debat Pilpres, Polri Siapkan Pengamanan dan Rekayasa Lalu Lintas

Temuan tersebut, lanjut Andi, berasal dari interaksi dengan masyarakat selama keliling kampanye.

"Yang Mas Ganjar temukan ketika berinteraksi dengan masyarakat di Merauke, Kupang, Rote, Bima, Kendari, Palu, lalu Balikpapan, dan IKN," tuturnya, dikutip Kompas.com.

Mengenai kesiapan cawapres Ganjar untuk melaksanakan debat, Andi menyebut Mahfud sudah bertemu dengan pemimpin redaksi media untuk mendapat masukan isu-isu strategis pada 9 Desember 2023.

"Tanggal 9 Desember itu khusus untuk Pak Mahfud, beliau sudah bertemu dengan pemred (pemimpin redaksi) untuk mendapatkan masukan-masukan tentang isu-isu strategis di media," kata dia di Jakarta Selatan.


 

Mahfud dan Ganjar pun, menurut Andi sudah bertemu untuk berdikusi soal tema debat. Mulai dari isu pemberantasan korupsi hingga demokrasi di era digital.

Baca Juga: Isu Hukum, HAM dan Berantas Korupsi jadi Tema Debat Perdana Pilpres, Apa yang Perlu Dibahas?

Diketahui, debat perdana capres akan diselenggarakan di gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Selasa (12/12/2023) besok.

Debat ini mengangkat tema soal Hukum, hak asasi manusia (HAM), pemerintahan, pemberantasan korupsi dan penguatan demokrasi.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x