Kompas TV nasional peristiwa

Prakiraan Cuaca BMKG Hari Ini, Kota Besar Indonesia Berpotensi Hujan Simak Daftarnya!

Kompas.tv - 7 Desember 2023, 10:44 WIB
prakiraan-cuaca-bmkg-hari-ini-kota-besar-indonesia-berpotensi-hujan-simak-daftarnya
Ilustrasi hujan. (Sumber: Freepik)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan potensi hujan dengan intensitas ringan di beberapa kota di Sumatera, termasuk Banda Aceh, Padang, dan Pekanbaru hari ini, Kamis (7/12/2023).

Kota Tanjungpinang juga akan mengalami hujan dengan intensitas sedang, sementara Kota Medan perlu mewaspadai potensi hujan lebat.

Baca Juga: Peringatan Dini BMKG: Hujan Disertai Kilat dan Angin Kencang akan Terjadi di Jaksel dan Jakbar

Sementara Kota Bengkulu, Palembang, dan Bandar Lampung, terdapat potensi hujan ringan. Kondisi cuaca di Kota Jambi dan Pangkalpinang perlu diwaspadai karena adanya potensi hujan disertai petir.

Untuk Pulau Jawa, Jakarta dan Semarang diperkirakan akan mengalami hujan ringan. Kota Serang, Bandung, dan Surabaya memiliki potensi hujan dengan intensitas sedang. Warga Yogyakarta perlu mewaspadai potensi hujan disertai petir.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Jakarta Hari Ini 5 Desember 2023, BMKG: Siang hingga Malam Diprediksi Hujan

Di Bali, Denpasar diprakirakan akan mengalami hujan ringan, sementara Kota Mataram di NTB diperkirakan akan mengalami hujan dengan intensitas sedang. Di NTT, Kota Kupang juga akan menghadapi hujan ringan.

Pulau Kalimantan menghadapi variasi cuaca, dengan Palangka Raya mengalami hujan ringan dan Pontianak hujan sedang. Kota Tanjung Selor, Samarinda, dan Banjarmasin perlu waspada terhadap potensi hujan disertai petir.

Baca Juga: Gempa Magnitudo 5,0 Guncang Laut Seram Maluku, BMKG: Dipicu Aktivitas Sesar Naik Seram Utara

Di Sulawesi, Mamuju dan Gorontalo diperkirakan akan mengalami hujan ringan. Kota Manado, Palu, Makassar, dan Kendari perlu mewaspadai hujan yang disertai petir.

Untuk wilayah timur Indonesia, Kota Ambon, Manokwari, dan Jayapura memiliki potensi hujan ringan. Kota Ternate di Maluku Utara perlu mewaspadai hujan dengan intensitas sedang.

Baca Juga: BMKG Ingatkan Potensi Cuaca Ekstrim



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x