Kompas TV nasional rumah pemilu

Timnas AMIN Gelar Nobar Debat Capres Cawapres untuk Pendukung

Kompas.tv - 6 Desember 2023, 17:16 WIB
timnas-amin-gelar-nobar-debat-capres-cawapres-untuk-pendukung
Calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di acara Gagas RI, Universitas Airlangga, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (22/11/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) akan menggelar nonton bareng (nobar) debat capres-cawapres untuk semua pendukung AMIN.

“Kami ingin mengadakan nobar untuk semua pendukung AMIN,” ucap Kapten Timnas AMIN, Marsdya TNI (Purn) Muhammad Syaugi Syaugi di Jakarta, Rabu (6/12/2023)..

Syaugi berharap, pendukung AMIN bisa menyaksikan debat bersama-sama sanak saudara dan kerabat untuk menonton. Dengan begitu, lanjut Syaugi, Masyarakat menjadi tahu kapabilitas para calon pemimpin yang berkompetisi di Pilpres 2024.

“Dengan menonton debat, diharapkan keyakinan mengajak saudara, teman, tetangga untuk memilih AMIN,” tegasnya, dikutip dari Antara.

Baca Juga: PKS Tolak RUU DKJ: Klausul dan Pasal Mengibiri Hak Demokrasi Warga

Sebagaimana diberitakan Kompas.tv sebelumnya, debat capres-cawapres akan dilakukan sebanyak lima kali. Pertama, akan dilaksanakan pada tanggal 12 Desember dengan tema hukum, hak asasi manusia (HAM), pemerintahan, pemberantasan korupsi, dan penguatan demokrasi.

Selanjutnya untuk debat kedua digelar pada 22 Desember dengan tema pertahanan, keamanan, geopolitik, dan hubungan internasional.

Lalu debat ketiga diselenggarakan pada 7 Januari 2024 dengan tema ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital, kesejahteraan sosial, investasi, perdagangan, pajak, infrastruktur, keuangan, dan pengelolaan APBN.

Sementara debat keempat pada 21 Januari 2024 dengan tema energi, sumber daya alam, pajak karbon, pangan, lingkungan hidup, dan agraria serta masyarakat adat.

Baca Juga: Istana Tunggu Surat Resmi DPR Perihal RUU DKJ dan Siap Terima Masukan Berbagai Pihak

Terakhir, debat kelima pada 4 Februari 2024 mengusung tema teknologi informasi, peningkatan pelayanan publik, hoaks, intoleransi, pendidikan, kesehatan, dan ketenagakerjaan.


 



Sumber : Antara, Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x