Kompas TV nasional rumah pemilu

Bagi Susu di CFD Jakarta, Gibran Jawab Pertanyaan soal Kesiapan Debat Capres Cawapres

Kompas.tv - 3 Desember 2023, 09:00 WIB
bagi-susu-di-cfd-jakarta-gibran-jawab-pertanyaan-soal-kesiapan-debat-capres-cawapres
Calon Wakil Presiden (Cawapres) RI nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka usai membagikan susu saat berkunjung ke CFD di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (3/12/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV – Calon Wakil Presiden (Cawapres) RI nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka membagikan susu saat berkunjung ke CFD di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (3/12/2023).

Ia menjelaskan alasannya membagikan susu gratis di lokasi tersebut.

Menurut Gibran, pemilihan lokasi pembagian susu adalah tempat yang banyak warga berkumpul.

“Kita pilih lokasi yang paling banyak massa. Itu kan salah satu program dari kami, kan ada program makan siang gratis dan susu gratis,” kata dia, dikutip dari Breaking News Kompas TV.

Baca Juga: Momen Gibran Didampingi Istri, Sapa Warga Jakarta saat CFD di Thamrin

Saat wartawan menanyakan lokasi CFD yang tidak boleh digunakan untuk berpolitik, Gibran mengaku dirinya tidak melakukan ajakan memilih atau mencoblos serta tanpa alat peraga kampanye (APK).

“Kan tanpa APK. Kita kan nggak melakukan pengajakan untuk mencoblos,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga menjawab pertanyaan wartawan tentang persiapan debat cawapres yang dikatakannya sudah disiapkan.

“Sudah disiapkan. Sudah, sudah, sudah,” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Idham Holik, menjelaskan teknis pelaksanaan debat calon presiden-wakil presiden (capres-cawapres) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Idham mengatakan, nantinya dalam debat capres, calon presiden yang akan menjadi aktor utama, sementara cawapres hanya mendampingi.

Sementara itu, proporsi bicara capres maupun cawapres saat pelaksanaan debat akan disesuaikan dengan konteks.

Baca Juga: KPU Jelaskan Teknis Pelaksanaan Debat Capres-Cawapres: Proporsi Bicara Disesuakan Konteks

"Rencananya akan didampingi oleh pasangan masing-masing,” kata dia, Sabtu (2/12/2023) dikutip Kompas.TV.

“Misalnya, pada saat debat capres, aktor utamanya adalah capres itu sendiri dalam menyampaikan pendalaman materi visi, misi, dan program pencalonan. Dalam debat ini, cawapres hanya mendampingi saja," jelasnya.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.