Kompas TV nasional peristiwa

Pagi Ini Jokowi Tiba di Tanah Air usai Kunjungan dari Dubai

Kompas.tv - 3 Desember 2023, 08:33 WIB
pagi-ini-jokowi-tiba-di-tanah-air-usai-kunjungan-dari-dubai
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bertolak dari Dubai menuju Indonesia, Sabtu (2/12/2023) dan dijadwalkan tiba di tanah air pagi ini, Minggu (3/12/2023). (Sumber: Tangkapan layar)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Deni Muliya

DUBAI, KOMPAS.TV – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan kembali tiba di tanah air pada Minggu (3/12/2023) pagi, usai menghadiri rangkaian WCAS COP28, di Dubai, Persatuan Emirat Arab (UEA).

Hal itu diketahui berdasarkan keterangan tertulis Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden.

“Presiden Joko Widodo kembali bertolak menuju Tanah Air usai melaksanakan rangkaian kunjungan di Dubai, Persatuan Emirat Arab (UEA),” demikian tertulis dalam keterangan tersebut, Sabtu (2/12/2023).

“Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden beserta rombongan lepas landas melalui Bandara Internasional Al Maktoum pada Sabtu, 2 Desember 2023, sekitar pukul 21.00 waktu setempat (WS).”

Baca Juga: Jokowi Bertemu PM Norwegia di Dubai, Bahas Deforestasi dan Keadilan Informasi

Sejumlah pejabat melepas keberangkatan Jokowi kembali ke Indonesia, di antaranya Menteri Negara untuk urusan Perdagangan Luar Negeri PEA Thani Al Zeyoudi, Duta Besar Republik Indonesia (RI) untuk PEA Husin Bagis.

Kemudian Atase Pertahanan RI di Abu Dhabi, Brigjen Muhammad Irawadi, Duta Besar PEA untuk RI Abdulla Salem Obaid Al Dhaheri, dan Konsul Jenderal RI di Dubai K Candra Negara.

Jokowi tiba di Indonesia melalui pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma pada pagi ini.

“Presiden dan rombongan diperkirakan tiba di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada Minggu pagi, 3 Desember 2023,” katanya.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Tanah Air yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Baca Juga: Pidato Jokowi di KTT Perubahan Iklim COP28: Bicara Soal Emisi Karbon Hingga Transisi Energi

Selama berada di Dubai, Jokowi mengikuti rangkaian kegiatan pada World Climate Action Summit (WCAS) COP28 yang digelar di Expo City Dubai.

Jokowi juga bertemu dengan sejumlah pimpinan delegasi yang turut hadir dalam konferensi tersebut.

“Selain itu, Presiden juga menghadiri kegiatan Zayed Sustainability Award yang diselenggarakan oleh pemerintah PEA sebagai tuan rumah,” menurut keterangan tersebut.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x