Kompas TV nasional peristiwa

Kabar Duka! Sekjen Partai Hanura Kodrat Shah Meninggal Dunia di RS Abdi Waluyo

Kompas.tv - 30 November 2023, 22:16 WIB
kabar-duka-sekjen-partai-hanura-kodrat-shah-meninggal-dunia-di-rs-abdi-waluyo
Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Hanura Kodrat Shah meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (30/11/2023). (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Hanura Kodrat Shah meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (30/11/2023), sekitar pukul 17.30 WIB. 

Kabar duka ini disampaikan oleh Wakil Ketua Umum DPP Partai Hanura Benny Rhamdani yang mengatakan bahwa Kodrat Shah meninggal dunia karena sakit.

Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, telah meninggal dunia Sekjen DPP Partai Hanura, Bapak Kodrat Shah, Kamis (30/11), karena sakit. Kami seluruh keluarga besar Partai Hanura berbelasungkawa, dan merasa sangat kehilangan. Kami bersaksi, beliau orang baik,” kata Benny melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.tv, Kamis.

Benny menjelaskan bahwa jenazah Kodrat akan diterbangkan ke Medan, Sumatera Utara (Sumut) pada malam ini. Jenazah akan disemayamkan di Kompleks Cemara Asri, Jalan Tulip Nomor 27, Medan, Sumut.

Baca Juga: Kronologi Eks Wali Kota Batu Eddy Rumpoko Meninggal, Sakit di Lapas hingga Wafat di Rumah Sakit

Ia mengatakan bahwa Kodrat merupakan sosok sahabat yang baik. Kodrat memiliki karakter pekerja keras dan menjadi sosok petarung.

"Beliau sahabat dan pemimpin yang baik. Buktinya, mendapat banyak amanah dari berbagai organisasi. Banyak sumbangsih tenaga dan pikiran yang telah diberikannya untuk Partai Hanura, serta bangsa dan negara ini," ucap dia. 

Benny meminta doa agar Kodrat Shah mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya dan amal ibadahnya diterima.

Sebagai informasi, Kodrat Shah lahir pada 2 November 1961 di Medan. Ia menjabat sebagai Sekjen Partai Hanura untuk periode 2021-2024. Sebelumnya, ia pernah menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Kodrat juga pernah menjabat sebagai ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Sumut periode 2022-2027 dan Ketua Asprov PSSI Provinsi Sumut.


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x