Kompas TV nasional peristiwa

Link Kumpulan Twibbon dan Ucapan HUT KORPRI ke-52

Kompas.tv - 29 November 2023, 11:47 WIB
link-kumpulan-twibbon-dan-ucapan-hut-korpri-ke-52
Logo HUT KORPRI ke-52. Berikut kumpulan link Twibbon untuk peringatan HUT KORPRI ke-52. (Sumber: korpri.go.id)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Setiap tanggal 29 November, Korps Pegawai Republik Indonesia atau yang sering dikenal sebagai KORPRI merayakan Hari Ulang Tahun (HUT)nya. 

HUT ke-52 KORPRI jatuh pada hari ini, Rabu (29/11/2023), yang pertama kali dirayakan pada tahun 1971. 

Adapun KORPRI merupakan satu-satunya organisasi dan forum untuk berkumpulnya aparatur sipil negara (ASN) yang merupakan bagian integral dari pemerintahan. 

Berdasarkan Keputusan Presiden Indonesia Nomor 82 Tahun 1971 tentang Korps Pegawai Republik Indonesia, organisasi ini resmi berdiri pada 29 November 1971.

Awalnya, pembentukan KORPRI pada masa pemerintahan Presiden Soeharto dimaksudkan untuk melindungi pemerintah yang berkuasa saat itu. Namun, seiring dengan era reformasi, KORPRI telah mengalami transformasi menjadi organisasi netral yang tidak bersifat partisan terhadap partai politik tertentu. 

Baca Juga: Taspen dan Korpri Berkolaborasi Untuk Tingkatkan Kesejahteraan ASN

Cikal bakal KORPRI dapat ditemukan sejak masa penjajahan Belanda, di mana itu menjadi wadah bagi pegawai pemerintah yang berasal dari kaum bumi putera. 

Ketika kekuasaan beralih dari Belanda kepada Jepang, pegawai di era Hindia Belanda dipekerjakan oleh pemerintah Jepang sebagai pegawai pemerintah. Setelah kemerdekaan Indonesia, status mereka berubah menjadi pegawai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dengan mengangkat tema "KORPRI kan Indonesia," masyarakat dapat memeriahkan perayaan HUT KORPRI ini dengan memasang twibbon KORPRI. 

Selain itu, partisipasi dalam perayaan dapat dilakukan dengan mengirimkan ucapan selamat HUT KORPRI 2023 melalui media sosial.

Ucapan HUT KORPRI 2023

  1. Selamat Hari Ulang Tahun Ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia! 
  2. Selamat HUT ke-52 KORPRI 29 November 2023! Mari satukan bangsa dan berkarya melayani dengan bijak dan ramah pada masyarakat Indonesia. 
  3. Selamat HUT ke-52 KORPRI! Terus berbenah dan memajukan pegawai negeri yang cerdas dan berkualitas. 
  4. Selamat HUT ke-52 KORPRI. Tetap jaga persatuan dalam membangun negeri, jaga integritas dan jaga netralitas. 
  5. Selamat HUT ke-52 KORPRI. Mari bersiap perkuat diri untuk jadi agen transformasi sumber daya manusia yang berkualitas dalam berkarya menyatukan bangsa. 
  6. Semarak HUT ke-52 KORPRI. Mari satukan bangsa dan berkarya melayani dengan bijak dan ramah pada masyarakat Indonesia.
  7. Selamat Hari KORPRI 2023! Tetaplah jadi abdi negara yang profesional, jujur, dan bersih. 
  8. Selamat Hari KORPRI 2023. Terima kasih telah mengabdi selama 52 tahun ini untuk negeri tercinta. 
  9. Selamat dan semangat Hari KORPRI 2023. Tetaplah menciptakan sosok PNS yang berintegritas, jujur, dan bersih dari segala korupsi, kolusi, dan nepotisme. 
  10. Selamat HUT ke-52 KORPRI! Ayo senantiasa menjadi agen perekat bangsa dalam menumbuhkan kehidupan sosial yang adil. 
  11. Dirgahayu KORPRI! Tetaplah menjadi abdi negara yang melayani masyarakat dengan jiwa tulus, ramah, dan adil.
  12. Sudah 52 tahun sejak berdirinya KORPRI. Mari bersatu padu membangun negeri dari kemelaratan. Mari junjung persatuan bangsa dalam melayani kemajuan bangsa. 
  13. Selamat Hari KORPRI 2023! Selamat HUT ke-52 KORPRI! Mengabdi dengan ikhlas dan tulus demi Indonesia maju. Semoga menjadi pegawai yang menginspirasi, bekerja dengan tulus ikhlas dari hati untuk negeri tercinta ini. 
  14. Selamat HUT KORPRI. Jadilah pegawai Republik Indonesia yang mengabdi sepenuh hati, ikhlas, jujur, dan profesional. jaya selalu Korpri! 
  15. Selamat HUT KORPRI 2023! Jadikan peringatan Hari ke-52 KORPRI ini menjadi motivasi agar menjadi pegawai RI yang lebih baik lagi untuk masyarakat. Untuk anggota KORPRI, semoga menjadi aparat negara yang amanah, jujur, melayani, dan terus semangat membangun negeri. 
  16. Selamat HUT KORPRI 2023. Tetap bersemangat dalam bekerja melayani kepentingan publik dan mewujudkan fungsi sebagai perekat persatuan bangsa. 
  17. Selamat HUT KORPRI 2023.
  18. Selamat Hari ke-52 KORPRI. Terima kasih telah mengabdi selama 52 tahun ini untuk Indonesia. Terus tumbuhkan pesan semangat dalam menumbuhkan jati diri yang memiliki arti. 
  19. Selamat HUT ke-52 KORPRI! Bekerjalah dengan setulus hati, kerja cerdas, kerja keras, dan kerja ikhlas. Tetap pula jadi abdi negara yang senantiasa jaga profesionalitas, netralitas, dan integritas.

Dihimpun dari laman Twibbonize, berikut kumpulan twibbon untuk memeriahkan HUT ke-52 Korpri: 

Baca Juga: Ingatkan Peran Korpri, Jokowi: Partai Boleh Banyak, Tapi yang Menjalankan Pemerintahan Tetap Korpri


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x