Kompas TV nasional rumah pemilu

Presiden Jokowi Setujui Izin Cuti Kampanye Menhan Prabowo dan Menkopolhukam Mahfud MD

Kompas.tv - 27 November 2023, 20:13 WIB
presiden-jokowi-setujui-izin-cuti-kampanye-menhan-prabowo-dan-menkopolhukam-mahfud-md
Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana, Kamis (23/11/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV  - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) telah menyetujui izin cuti kampanye Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Persetujuan izin cuti tersebut disampaikan oleh Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana, Senin (27/11/2023).

Ari mengatakan, persetujuan izin cuti kampanye tersebut disampaikan Presiden melalui Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

“Telah memberikan persetujuan izin cuti kampanye kepada Bapak Menkopolhukam, Bapak Mahfud MD untuk berkampanye pada hari Selasa tanggal 28 November dan sejumlah tanggal lainnya sesuai permohonan ijin cuti kampanye yang telah disampaikan oleh Menkopolhukam,’ bebernya dikutip dari laporan jurnalis Kompas TV Cindy dan Anggi.

Baca Juga: Mahfud MD Hadiri Sholawat Bebangsaan di Jember

Selain menyetujui izin cuti yang diajukan oleh mahfud MD, lanjut Ari, presiden juga menyetujui izin cuti Prabowo.

“Menteri Pertahanan juga telah mengajukan surat permohonan izin cuti kampanye kepada Presiden sesuai dengan jadwal yg ditetapkan KPU,” jelasnya.

“ Dan Presiden melalui Mensesneg telah memberikan persetujuan  izin cuti kampanye sesuai dengan permohonan Menhan," imbuhnya.

Berkaitan dengan izin cuti Mahfud MD, Calon Preiden (Capres) RI nomor urut 3 Ganjar Pranowo, menyebut cawapres pendampingnya telah mengajukan pada presiden.

“Kami juga sudah memberitahukan kepada presiden terkait hal ini (besok Pak Mahfud kampanye),” tuturnya.

“Sebenarnya juga sudah didukung ya dengan peraturan yang baru kemarin, yang dikeluarkan hari Kamis kemarin (pp nomor 53 tahun 2023). Jadi kita menunggu respons presiden,” kata Ganjar.

Diketahui, Mahfud MD merupakan Cawapres pendamping Ganjar yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Baca Juga: Sasar Milenial, Gibran Buka Posko Pemenangan Prabowo-Gibran Khusus Anak Muda

Sedangkan Prabowo subianto yang merupakan Ketua Umum Partai Gerakan Indoneia Raya (Gerindra) juga telah terdaftar sebagai Capres nomor urut 2, berpasangan dengan putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x