Kompas TV nasional politik

KPU RI Terima Penghargaan MURI, Rekor Kirab Bendera secara Estafet Melalui Daerah Terbanyak

Kompas.tv - 27 November 2023, 21:00 WIB
kpu-ri-terima-penghargaan-muri-rekor-kirab-bendera-secara-estafet-melalui-daerah-terbanyak
KPU RI menerima penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk kategori Rekor Kirab Bendera Peserta Pemilu secara Estafet Melalui Daerah Terbanyak., Senin (27/11/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menerima penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk kategori Rekor Kirab Bendera Peserta Pemilu secara Estafet Melalui Daerah Terbanyak.

Penyerahan penghargaan tersebut disampaikan langsung oleh Jaya Suprana kepada Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari, sebelum pelaksanaan deklarasi pemilu damai, Senin (27/11/2023) petang tadi.

Dalam pernyataannya, Jaya Suprana mengatakan, dirinya telah berkunjung ke lebih dari 80 negara di dunia.

“Di beberapa negara demokrasi kami telah menyaksikan pemilihan umum dengan cara dan budaya masing-masing,” kata dia.

Baca Juga: Hadiri Deklarasi Kampanye Damai, Prabowo-Gibran Tiba di KPU

“Tapi terus terang saya belum pernah menyaksikan suatu penyelenggaraan pemilu seperti yang hari ini saya saksikan. Terima kasih kepada KPU, Anda membuat saya bangga menjadi warga negara Indonesia.”

Berkaitan dengan penyerahan penganugerahan tersebut, Jaya Suprana mengatakan rekor hari ini bukan sembarang rekor tetapi merupakan rekor dunia.

“Bukan rekor Indonesia tetapi rekor dunia.  Namun, anugerah rekor ini disertai harapan, tolong KPU, Anda benar-benar selenggarakan peilu 2024 sebagai pemilu damai.”

“Itu yang didambakan oleh seluruh  bangsa Indonesia ini. KPU, tolong Anda pulihkan kepercayaan rakyat Indonesia kepada lembaga negara,” harap Jaya Suprana dikutip dari tayangan Breaking News KompasTV.

Ia juga mengatakan, belakangan ini terjadi krisis kepercayaan terhadap lembaga pemerintahan bangsa Indonesia.

Tapi, ia mengaku yakin jika KPU kalau benar-benar berhasil menyelenggarakan pemilu ini secara damai, akan memulihkan kepercayaan bangsa Indonesia pada pemerintahnya.

Baca Juga: Jelang Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2024 di KPU

“Saya yakin KPU tidak mungkin bekerja sendiri. Keberhasilan ini juga tergantung pada para peserta pemilu, terutama pada enam putra terbaik Indonesia yang terpilih menjadi capres-cawapres.”

“Maka, kepada Anda semua capres cawapres, kami mohon berkenan anda untuk mendukung KPU memulihkan kepercayaan bangsa Indonesia pada lembaga pemeirintah,” harapnya.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x